Breaking News:

Kronologi Engine Pesawat Batik Air Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai

Bagian engine pesawat Batik Air menabrak garbarata Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Istimewa
Bagian engine pesawat Batik Air menabrak garbarata Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (22/5/2021) kemarin 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bagian engine pesawat Batik Air menabrak garbarata Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Tidak ada korban dalam insiden ini, namun mesin pesawat sebelah kiri bagian atas robek.

"Benar kemarin telah terjadi insiden pesawat menabrak garbarata. Kejadiannya kurang lebih pukul 09.30 Wita," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Minggu (23/5/2021).

Pesawat itu dari maskapai Batik Air dengan kode penerbangan ID 6506 rute Jakarta ke Denpasar, membawa kru 4 orang dan penumpang sebanyak 119 orang.

"Pesawat landing di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali hari Sabtu 22 Mei 2021 pukul 09.22 Wita, pesawat sudah berhenti tetapi tiba-tiba bergerak maju ke depan," ungkap Taufan.

Bagian engine pesawat Batik Air menabrak garbarata Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (22/5/2021) kemarin.
Bagian engine pesawat Batik Air menabrak garbarata Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (22/5/2021) kemarin. (Istimewa)

Kejadian insiden kurang lebih 09.30 Wita, dampaknya mesin pesawat sebelah kiri bagian atas robek.

"Garbarata aman tidak ada kerusakan tetap dapat beroperasi normal. Kru dan penumpang dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka karena saat itu mereka belum turun. Masih menunggu pemberitahuan untuk turun," imbuh Taufan.

Saat ini posisi pesawat tersebut sudah dipindahkan ke area apron yang lain dan sedang dalam investigasi.

Baca juga: Viral Video, Detik-detik Pawang Sirkus Diserang Singa saat Pertunjukan

Baca juga: 5 Hotel Murah di Semarang Mulai Rp 87 Ribuan, Cocok Buat Staycation Akhir pekan

Baca juga: Mengapa Orang Jepang Lebih Suka Duduk di Lantai saat Makan? Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

Pihaknya tidak ingin menduga-duga penyebab pesawat sudah berhenti, namun tiba-tiba kembali maju hingga engine pesawat menabrak garbarata.

"Investigasi lanjutan dilaksanakan oleh Otoritas Bandara Wilayah IV dengan membawa bukti awal. Kita masih menunggu hasil investigasi," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved