Breaking News:

Emirates Jalin Kerjasama dengan Kemenparekraf untuk Promosikan Pariwisata Indonesia

Maskapai penerbangan Emirates menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
instagram.com/@emirates
Maskapai penerbangan Emirates. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Emirates menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Melansir dari siaran pers yang diterima TribunTravel, Rabu (19/5/2021), Emirates mengukuhkan dukungannya untuk industri pariwisata Indonesia melalui Memorandum of Commitment (MoC) yang menguraikan kegiatan pemasaran bersama untuk mempromosikan Indonesia.

MoC ini ditandatangani Wakil Presiden Senior Operasi Komersial Timur Jauh Emirates Orhan Abbas dan Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya.

Dalam upacara penandatanganan yang berlangsung di Arabian Travel Market 2021 tersebut hadir pula Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Dubai dan Emirat Utara K. Candra Negara dan Chief Commercial Officer Emirates Adnan Kazim.

Baca juga: Maskapai Emirates Mulai Uji Coba Paspor Kesehatan Digital pada Penerbangan Tertentu

Emirates menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. (Dok. Emirates)

Indonesia memiliki kedudukan penting dalam jaringan global Emirates sejak 1992.

Terlebih dengan keberhasilan rute ke Jakarta dan Bali.

Baca juga: Kerjasama Emirates dan TAP Air Portugal, Bakal Ada Rute Baru Termasuk Jakarta dan Denpasar

Kini Emirates dan pariwisata Indonesia akan bekerja sama dalam kampanye yang akan memperlihatkan para wisatawan daya tarik dari kedua belah pihak.

"Emirates berharap dapat meningkatkan pencapaian bersama Indonesia, mendukung fase pemulihan seiring dengan melonggarnya pembatasan perjalanan dan memberikan kontribusi bernilai untuk pariwisata Indonesia," informasi yang tertulis dalam siaran pers.

Dengan kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk memperkuat hubungan melalui kolaborasi dalam strategi dan inisiatif pemasaran.

Nantinya keduanya akan menonjolkan penawaran spesial setiap destinasi dan berdampak positif pada industri pariwisata dan ekonomi.

Baca juga: Pesan Tiket Pesawat Emirates Jakarta-Dubai PP, Dapat Akomodasi Gratis 3 Malam di Hotel Bintang 5

Emirates menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. (Dok. Emirates)

Perjanjian ini akan mencakup berbagai kegiatan pemasaran, antara lain kehadiran dalam pameran dagang dan pariwisata, perjalanan familiarisasi, presentasi produk dan lokakarya, kampanye pemasaran dan dukungan logistik.

Seluruh kegiatan ini akan dilakukan oleh Emirates dan Kemenparekraf seiring dengan persiapan Indonesia untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara.

Sejak pandemi, Emirates kembali beroperasi ke Jakarta pada Juni 2020 dan sekarang melayani penumpang di rute ini dengan penerbangan harian yang dioperasikan oleh Boeing 777-300ER.

Emirates memulai operasi di Indonesia dengan meluncurkan rute ke Jakarta pada 1992 dan meningkatkan frekuensi penerbangannya menjadi dua kali sehari pada 2010.

Baca juga: Begini Suasana Perayaan Lebaran di Dubai, Ternyata Tak Jauh Berbeda dari Masyarakat Indonesia

Pada 2015, Emirates mulai melayani tujuan keduanya di Indonesia yaitu Bali dengan penerbangan harian non-stop.

Pada 2018, Emirates meluncurkan layanan penerbangan langsung antara Bali dan Auckland yang menghubungkan wisatawan dari Selandia Baru ke Bali secara langsung.

Baca juga: Rayakan Momen Idul Fitri, Dubai Gelar Pertunjukan Baru di Burj Khalifa dan Dubai Fountain

Baca juga: Lebaran Pertama Tanpa Aurel, Keluarga Anang dan Ashanty Rayakan Idul Fitri di Dubai

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved