Breaking News:

Maskapai Emirates Mulai Uji Coba Paspor Kesehatan Digital pada Penerbangan Tertentu

Emirates telah memulai uji coba paspor kesehatan digital buatan International Air Transport Association (IATA) untuk penerbangan tertentu.

Gambar oleh Rudi Nockewel dari Pixabay
Emirates telah memulai uji coba paspor kesehatan digital buatan International Air Transport Association (IATA) untuk penerbangan tertentu. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Emirates telah memulai uji coba paspor kesehatan digital buatan International Air Transport Association (IATA) untuk penerbangan tertentu.

IATA Travel Pass merupakan aplikasi seluler gratis yang memungkinkan para pelancong untuk menyimpan dan berbagi sertifikat tes dan vaksin Covid-19 dengan maskapai penerbangan dan pemerintah.

Penumpang yang bepergian pada Kamis (15/4/2021) dari Dubai ke Barcelona dengan penerbangan EK185 adalah yang pertama menguji paspor digital tersebut.

Mereka memverifikasi dan membagikan status uji Covid-19 pra-perjalanan dengan Emirates sebelum melakukan penerbangan.

Baca juga: Rayakan Keberhasilan Program Vaksinasi, Emirates Akan Lakukan Penerbangan Khusus

“Kemampuan untuk memproses data penumpang yang relevan dengan Covid-19 untuk perjalanan secara digital akan menjadi jalan menuju masa depan,” kata Adel Al Redha, chief operating officer Emirates .

"Kami senang menjadi pelopor dan bermitra dengan IATA dalam uji coba inisiatif ini secara real time dan akan segera meluncurkan inisiatif lain untuk lebih meningkatkan pengalaman pelanggan kami," tambahnya.

Emirates telah memulai uji coba paspor kesehatan digital buatan International Air Transport Association (IATA) untuk penerbangan tertentu.
Emirates telah memulai uji coba paspor kesehatan digital buatan International Air Transport Association (IATA) untuk penerbangan tertentu. (Flickr/ Riik@mctr)

Uji coba saat ini sedang dilakukan pada penerbangan Emirates tertentu dari Dubai ke Barcelona, ​​serta London Heathrow ke Dubai, tetapi akan segera diperluas untuk mencakup rute lainnya.

Wisatawan yang memenuhi syarat diminta untuk mengunduh aplikasi dan mendaftarkan diri pada paspor kesehatan digital sebelum perjalanan mereka.

Di Dubai, Emirates telah bermitra dengan laboratorium Perawatan Kesehatan Utama terpilih untuk hasil tes, sementara mereka yang bepergian dari Inggris dapat menyelesaikan tes mereka di laboratorium Screen4 tertentu.

Aplikasi ini akan memiliki daftar persyaratan perjalanan untuk membantu penumpang menemukan informasi terkini tentang perjalanan dan pembatasan masuk untuk semua tujuan.

Pada akhirnya, aplikasi juga akan menyertakan registri laboratorium, sehingga lebih nyaman bagi para pelancong untuk menemukan pusat pengujian dan laboratorium di area yang memenuhi standar untuk persyaratan pengujian dan vaksinasi di tempat tujuan mereka.

Industri perjalanan berharap paspor digital baru akan memberi kepercayaan kepada pemerintah untuk membuka perbatasan.

Selain itu, juga dapat memastikan petugas bandara dan bea cukai dapat mengenali berbagai vaksin serta hasil tes dari seluruh dunia.

Baca juga: Kerjasama Emirates dan TAP Air Portugal, Bakal Ada Rute Baru Termasuk Jakarta dan Denpasar

Baca juga: Emirates Tambah Penerbangan ke Amerika Serikat, Total Ada Lebih dari 60 Layanan Mingguan

Baca juga: Emirates Operasikan Penerbangan Pertama yang Seluruh Karyawannya Telah Divaksinasi Penuh

Baca juga: American Airlines Jadi Maskapai Pertama yang Gunakan Paspor Kesehatan Digital

Baca juga: Fakta Unik Penerbangan: 4 Alasan Mengapa Pesawat Dicat Warna Putih

(TribunTravel.com/Mym)

Baca selengkapnya soal Penerbangan di sini.

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved