Breaking News:

Ramadan 2021

Kampus II UMS, Pasar Takjil Dadakan Favorit Masyarakat Solo saat Ramadan

Kampus II UMS menjadi lokasi pasar takjil dadakan yang sangat ramai karena harganya murah dan kulinernya banyak.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Pasar Takjil UMS 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menjelang waktu berbuka puasa, tempat berburu takjil selalu menjadi tujuan utama masyarakat untuk mencari aneka kuliner.

Di Solo, satu tempat yang selalu ramai para pemburu takjil adalah Depan Kampus II Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Ratusan pengunjung yang menjual aneka kuliner mulai dari gorengan, nasi, camilan hingga es menjajakan dagangannya di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Pabelan.

Penasaran akan keramaian dan aneka takjil yang dijual di lokasi tersebut, TribunTravel memutuskan untuk mengunjunginya pada Jumat (16/4/2021).

Pasar Takjil UMS Depan Kampus II
Keramaian Pasar Takjil UMS Depan Kampus II (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Dari ujung timur, pengunjung disambut oleh deretan penjual bakso goreng, sosis telur, dan batagor yang menjual dagangannya mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 5.000 saja.

"Kalau mau berjualan disini, harus booking tempat dari siang, jam 14.00 saya sudah datang," kata Maya (34) salah satu penjual sosis telur (Sostel) kepada Tribun Travel, Jumat (16/4/2021).

Maya yang biasanya berjualan sosis telur dan bola-bola mi di Lapangan Karangasem itu mengaku, ia memilih pindah ke area UMS pada saat Ramadan karena lebih ramai pembeli.

"Kalau di Lapangan Karangasem, biasanya laku 50 hingga 100 tusuk, kalau di area UMS menjelang buka puasa, bisa lebih dari 150 tusuk," kata Maya yang sehari-hari tinggal di Purwosari.

Sedangkan untuk bola-bola mi, ia mampu menjual 70 hingga 100 buah perharinya.

Menurut Maya, kenaikan omzet serupa juga dialami rekan-rekan sesama penjual yang ikut menjajakan dagangannya di lokasi tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved