Breaking News:

Pesawat Ini Batal Terbang Setelah Ada Laporan Awak Kabinnya Positif COVID-19

Maskapai American Airlines tujuan Los Angeles yang dijadwalkan berangkat dari Australia pada Jumat (9/4/2021) membatalkan penerbangannya.

pexels.com
Ilustrasi pesawat terbang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai American Airlines tujuan Los Angeles yang dijadwalkan berangkat dari Australia pada Jumat (9/4/2021) membatalkan penerbangannya setelah adanya laporan awak kabin positif COVID-19.

Penerbangan ini dibatalakan guna meminimalisir paparan COVID-19 dari awak kabin kepada penumpang dan kru lainnya.

American Airlines penerbangan 72 dengan layanan dari Sydney ke Bandara Internasional Los Angeles dijadwalkan berangkat pada pukul 09.00 waktu setempat.

Baca juga: Pramugari ini Anjurkan Penumpang Agar Tidak Bersandar di Jendela Pesawat, Mangapa?

Pembatalan penerbangan ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara American Airlines kepada Foxnews.

Ia menyebutkan bahwa penerbangan itu dibatalkan karena kemungkinan hasil test COVID-19 positif oleh anggota kru sebelum keberangkatan.

Maskapai tersebut mengatakan tes COVID-19 telah dilakukan dan menunggu hasil laboratorium.

Ilustrasi pesawat dari maskapai American Airlines
Ilustrasi pesawat dari maskapai American Airlines (unsplash.com/@joshuahanson43)

"Kesejahteraan pelanggan dan anggota tim kami adalah prioritas utama kami. Semua pelanggan telah diakomodasi pada penerbangan besok dan telah disediakan akomodasi untuk malam itu," kata Juru Bicara American Airlines kepada Foxnews dalam sebuah pernyataan.

Semua anggota kru yang dijadwalkan untuk terbang dikarantina dan maskapai mengatakan itu mengambil prosedur pembersihan pesawat yang ditingkatkan.

Penumpang di dalam penerbangan yang akan datang yang dijadwalkan ulang untuk hari Sabtu (10/4/2021) terbang dengan pesawat berbeda yang berangkat pada pukul 11 ​​pagi, menurut situs web American Airline.

"Kami berhubungan erat dengan pejabat kesehatan masyarakat New South Wales dan bekerja untuk mengikuti semua langkah kesehatan dan keselamatan yang diperlukan," kata American dalam pernyataan itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved