Breaking News:

Selesai Direnovasi, Kereta Api Tertinggi di Amerika Serikat Siap Beroperasi Kembali

Setelah tiga tahun renovasi, Broadmoor Manitou dan Pikes Peak Cog yang merupakan kereta api tertinggi di dunia siap dibuka kembali untuk umum.

Flickr/ slashvee
Setelah tiga tahun renovasi, Kereta Api Broadmoor Manitou dan Pikes Peak Cog dibuka kembali untuk umum. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Setelah tiga tahun renovasi, Kereta Api Broadmoor Manitou dan Pikes Peak Cog dibuka kembali untuk umum.

Kereta akan kembali membawa pengunjung ke dan dari Pikes Peak mulai Mei 2021 setelah renovasi senilai Rp 1,4 tirilun.

Renovasi tersebut mencakup kereta baru, jalur baru, depot (tempat pemberhentian kereta) baru, dan pusat pengunjung baru.

Melansir laman Travel + Leisure, penumpang kereta akan menikmati semua fitur baru, dimulai dan diakhiri di Manitou Depot, platform penumpang baru dan dek observasi.

Baca juga: Viral di Medsos, Pemuda Naik Kereta Kencana Kuno di Yogyakarta Tanpa Izin dan Tata Krama

Begitu sampai di puncak gunung, penumpang akan menikmati Pikes Peak Visitor Center di mana mereka dapat berjalan di sepanjang jalur baru yang lebih tinggi.

Penumpang bisa melihat-lihat, belajar tentang sejarah dan geologi gunung, serta menikmati donat Pikes Peak yang terkenal.

Setelah tiga tahun renovasi, Kereta Api Broadmoor Manitou dan Pikes Peak Cog dibuka kembali untuk umum.
Setelah tiga tahun renovasi, Kereta Api Broadmoor Manitou dan Pikes Peak Cog dibuka kembali untuk umum. (Flickr/ Kari)

Sejak membawa penumpang pertamanya mendaki gunung pada Juni 1891, kereta ini tetap terkenal sebagai rel kereta api tertinggi di Amerika Serikat dan rel kereta tertinggi di dunia dengan ketinggian 14.115 kaki (4.302 meter).

"Kereta api ini adalah bagian penting dari Colorado dan warisan Barat," kata asisten manajer umum Kereta Api, Ted Johnston.

"Kami bersemangat membuka kembali rel kereta api untuk umum shingga bisa menikmati petualangan Amerika yang indah ini yang memiliki sejarah yang kaya. Kami telah mengerjakan proyek ini selama tiga tahun, dan kami sangat bersemangat untuk mengoperasikan kereta api pertama dan membawa penumpang di atas gunung," jelasnya.

Selama perjalanan pulang pergi selama tiga jam mendaki dan menuruni Pikes Peak, pengunjung mungkin dapat melihat pemandangan gedung pencakar langit Denver jika hari cerah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved