Breaking News:

Tabrak Tiang Lampu saat Mendarat, Pesawat Ini Selamat Meski Alami Kerusakan di Bagian Sayap

Pesawat yang diidentifikasi bernomor IX-1676 terlihat meluncur di landasan pacu bandara menuju teluk nomor 5 dan menabrak tiang lampu.

perpetualtravelleroverseas.com
Ilustrasi - Pesawat mendarat di landasan pacu. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pesawat Air India Express Boeing 737-800 menabrak tiang lampu setelah mendarat di Bandara Internasional Vijayawada di Andhra Pradesh.

Pesawat tersebut terbang dari Doha pada Sabtu (20/2/2021) sore ketika menabrak tiang lampu.

Pesawat yang diidentifikasi bernomor IX-1676 terlihat meluncur di landasan pacu bandara menuju teluk nomor 5 dan menabrak tiang lampu.

Dilansir dari Simple Flying, Senin (22/2/2021), secara keseluruhan, tidak ada cedera yang dilaporkan akibat insiden tersebut.

Direktur Bandara Internasional Vijayawada G Madhusudan Rao, membenarkan bahwa ada kerusakan kecil pada sayap pesawat sebagai akibat dari insiden yang terjadi.

"Sebuah penerbangan Air India yang terbang dari Doha mengalami kecelakan kecil di Bandara Internasional Vijayawada di Gannavaram hari ini. Semua penumpang aman. Saat pesawat hendak mendarat, sayapnya menabrak tiang lampu. Tiang lampu rusak dan jatuh. Sementara sayap pesawat mengalami kerusakan ringan. Insiden ini terjadi pada pukul 16.54 IST," kata Madhusudan Rao, menurut ANI.

Baca juga: 5 Menit Terbang, Pesawat Ini Terpaksa Kembali ke Bandara Asal dengan Kaca Depan Retak

Pesawat Air India Express Boeing 737 meninggalkan Doha, Qatar pada 10:12 AST dan mendarat di Vijayawada International pada 17:12 IST setelah melakukan perjalanan melintasi Laut Arab.
Pesawat Air India Express Boeing 737 meninggalkan Doha, Qatar pada 10:12 AST dan mendarat di Vijayawada International pada 17:12 IST setelah melakukan perjalanan melintasi Laut Arab. (RadarBox via Simple Flying)

Menurut Planespotters.net, pesawat yang terdaftar sebagai VT-GHE, 737 yang terlibat dalam insiden tersebut telah dioperasikan oleh Air India Express pada bulan Oktober 2016.

Pengangkut adalah operator pertama pesawat tersebut, yang tiba dari Renton dengan MSN 60698.

Ia menambahkan, "Ada 64 penumpang dalam penerbangan itu, tidak termasuk awaknya. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan semuanya selamat."

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Abdul Haerah HR
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved