Breaking News:

Staf Bandara Mogok Kerja, Penumpang Kena Imbas Harus Antre Paspor Lebih Lama

Sejumlah staf bandara mogok kerja yang mengakibatkan penumpang kena imbasnya harus antre pemeriksaan paspor lebih lama.

Gambar oleh Johnnie Shannon dari Pixabay
Ruang Bagasi di Bandara Heathrow 

TRIBUNTRAVEL.COM - Banyak penumpang yang bepergian melalui Bandara Heathrow London mendapat imbas dari ulah staf bandara.

Sejumlah staf bandara memilih mogok kerja hingga para penumpang harus menghadapi antrean panjang saat di pemeriksaan paspor.

Alasan lain disebutkan bahwa adanya pembatasan perjalanan yang terbaru menyebabkan antrean panjang di Bandara Heathrow London karena penumpang harus menunjukkan hasil test negatif COVID-19 dan mengisi formulir penanda penumpang, di mana prosesnya lebih lama dari biasanya.

Banyak penumpang yang mengaku harus menunggu lebih dari satu jam untuk melewati pemeriksaan paspor di Bandara Heathrow London, menurut laporan The Sun pada Senin (1/2/2021).

Serikat Layanan Umum dan Komersial, yang mewakili staf Pasukan Perbatasan, akan mogok kerja karena adanya aturan "pengenalan rota tetap" yang artinya staf tidak dapat lagi bertukar shif kerja dengan temannya atau meminta untuk bekerja pada hari-hari tertentu sesuai yang diinginkan.

Serikat pekerja yang memilih anggota menyebutkan sebanyak 96 persen dari staf bandara mendukung aksi mogok kerja.

Baca juga: Bandara Ini Punya Fasilitas Vending Machine yang Menjual Alat Uji COVID-19

Seorang juru bicara serikat pekerja mengatakan kepada Mail Online, "Banyak yang khawatir dengan prospek kerja masa depan mereka di Border Force jika tidak ada fleksibilitas dalam alokasi shift."

Ruang Bagasi di Bandara Heathrow
Ruang Bagasi di Bandara Heathrow (Gambar oleh Johnnie Shannon dari Pixabay)

Namun tanggal resmi pemogokan kerja itu masih belum diumumkan.

Departemen Dalam Negeri mengatakan bahwa aturan baru sedang diberlakukan untuk mencegah pencampuran staf bandara, yang kemungkinan dapat berisiko penyebaran COVID-19.

Seorang juru bicara mengatakan, "Perubahan sementara ini melibatkan petugas Petugas Perbatasan Bandara yang bekerja dalam travel bubbel untuk melindungi diri mereka sendiri dan penumpang dari sebaran COVID-19."

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved