Breaking News:

Cegah COVID-19, Negara Ini Batasi Jumlah Pelancong Hanya 1.000 per Hari

Kuwait telah mengumumkan akan membatasi jumlah pelancong, hanya 1.000 pelancong yang diizinkan memasuki negara itu setiap harinya.

Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Flickr/ Jirka Matousek
Ilustrasi Kuwait membatasi jumlah pelancong, hanya 1.000 pelancong yang boleh memasuki negara itu setiap harinya. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Administrasi Umum Penerbangan Sipil di Kuwait telah mengumumkan akan membatasi jumlah penumpang yang tiba di Bandara Internasional Kuwait.

Aturan tersebut diterapkan dalam upaya untuk membendung virus corona (COVID-19) dan jenis barunya yang berbahaya.

Melansir laman The National, Rabu (27/1/2021), mulai 24 Januari hingga 6 Februari, hanya 1.000 pelancong yang diizinkan memasuki negara itu setiap harinya.

Maskapai penerbangan nasional, Kuwait Airways, mengonfirmasi berita tersebut di halaman Twitternya pada 22 Januari.

"Kuwait Airways ingin menunjukkan bahwa di bawah otoritas Administrasi Umum Penerbangan Sipil telah diputuskan untuk mengurangi jumlah penumpang dalam penerbangan ke Kuwait dari 24 Januari hingga 6 Februari. Pekerja rumah tangga dan penumpang transit dikecualikan dari keputusan ini. Terima kasih atas kerja sama Anda," tulis maskapai dalam Twitternya.

Pernyataan yang sama juga dikeluarkan oleh Abdullah Al-Rajhi, direktur Departemen Transportasi Udara di Administrasi Umum Penerbangan Sipil, awal pekan ini.

Baca juga: Bandara Ini Punya Program Unik untuk Hindari Kontak Fisik Petugas TSA dengan Pelancong

Laporan tersebut selanjutnya menyatakan bahwa waktu dua minggu juga akan memberi waktu kepada pihak berwenang untuk menyelesaikan dan memperkuat laboratorium internal bandara dan peralatan mereka.

Ilustrasi - Administrasi Umum Penerbangan Sipil di Kuwait telah mengumumkan akan membatasi jumlah penumpang yang tiba di Bandara Internasional Kuwait.
Ilustrasi - Administrasi Umum Penerbangan Sipil di Kuwait telah mengumumkan akan membatasi jumlah penumpang yang tiba di Bandara Internasional Kuwait. (Flickr/ ePi.Longo)

Kemudian, mereka dapat melakukan pemeriksaan kesehatan yang diperlukan pada semua penumpang yang tiba.

Seperti yang disebutkan dalam tweet Kuwait Airways, Al-Rajhi membenarkan bahwa pekerja rumah tangga dan mereka yang transit melalui Kuwait tidak akan dimasukkan dalam angka 1.000 per hari.

Pengecualian juga diberlakukan pada perusahaan pelayaran dan penerbangan kargo, jadi aturan ini tidak akan mempengaruhi ketersediaan barang dan jasa yang berkelanjutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved