Breaking News:

Kadispar Bali Imbau Wisatawan Waspada dan Pantau Terus BMKG

Kepala Dinas Pariwisata Bali menghimbau seluruh wisatawan agar terus memantau BMKG selama musim hujan karena rawan bencana.

shutterstock.com
Liburan ke Bali 

TRIBUNTRAVEL.COM - Putu Astawa selaku Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali menghimbau seluruh wisatawan untuk terus waspada dan pantau BMKG.

Hal tersebut ia lontarkan lantara pada Minggu (17/1/2021) kawasan Pantai Parerenan sempat dilanda puting beliung.

Pantai ini berlokasi di di Canggu, Kabupaten Badung, Bali dan terjadi sekitar pukul 17.00 WITA.

“Imbauan kami agar wisatawan rajin membaca ramalan dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika),” katanya pada Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut Putu juga menyebutkan, setidaknya calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali paling tidak harus rajin melihat prakiraan cuaca.

Apalagi pada musim hujan seperti ini.

Baca juga: Viral di Medsos, Turis Asing Ini Nekat Ajak WNA Tinggal di Bali saat Pandemi dan Langgar Aturan Visa

Menurutnya, cuaca saat ini yang sedang berada dalam musim hujan rawan menyebabkan banjir, taah lonsor, hingga angin puting beliung.

Oleh karena itu, sambung Putu, wisatawan saat ini perlu memeriksa prediksi cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG sebelum bepergian termasuk mengunjungi pantai-pantai di Bali.

“Biasanya jarang ada puting beliung (di pantai). Ini fenomena musiman jadi angin itu tidak menentu, kadang di satu titik di daerah lain,” tutur Putu.

Untuk Pantai Pererenan sendiri, dia mengatakan bahwa pantai tersebut biasanya juga ramai dikunjungi wisatawan sama seperti pantai lainnya yang ada di Kabupaten Badung.

TONTON JUGA:

Angin puting beliung di Canggu, Bali

Sebelumnya, fenomena alam yang membuat wisatawan berlarian keluar dari Pantai Pererenan terjadi pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 17:00 WITA.

Mengutip Tribun Bali, Senin (18/1/2021), angin puting beliung muncul dari dalam Pantai Pererenang dan bergerak menuju arah timur hingga ke Pantai Nelayan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved