Breaking News:

Smartfren dan Grab Luncurkan 700 Armada untuk Tingkatkan Keamanan Bertransportasi

Smartfren bekerja sama dengan Grab dalam menyediakan fitur terbaru GrabProtect khusus untuk GrabBike.

TRIBUNNEWS.COM/ FAJAR
Ilustrasi armada Grab 

TRIBUNTRAVEL.COM - Smartfren bekerja sama dengan Grab menyediakan fitur terbaru GrabProtect khusus untuk GrabBike.

Fitur ini dilakukan untuk meningkatkan perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang yang berpergian saat pandemi Covid-19.

Berupa partisi pemisah yang diletakkan agar memberi jarak antara pengemudi dengan penumpang, serta selalu dibersihkan dnegan menggunakan disinfektan.

Sebanyak 700 partisi GrabProtect dialokasikan untuk mitra pengemudi yang beroperasi di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Baca juga: Hari Pertama PSBB di Jakarta, Layanan Ojek Motor Gojek dan Grab Hilang dari Aplikasi

Melalui kolaborasi ini, PT. Smartfren Telecom, TBK juga menyediakan paket internet dengan harga khusus bagi mitra pengemudi GrabBike Protect melalui GrabBenefits untuk turut mendukungkinerja mereka dalam melayani penumpang.

Pada kesempatan ini, Grab juga turut membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus virus corona di Semarang.

Ramdan Fitriyadi, City Manager Jawa Tengah, Grab Indonesia menjelaskan isi GrabForGood mendorong pihaknya untuk selalu mencari cara dalam memastikan seluruh masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, termasuk dalam era pandemi ini.

"Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui GrabProtect, kami telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ​ride-hailing," ujarnya.

Oleh karena itu, kerja sama pihaknya dengan PT. Smartfren Telecom, Tbk ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang dalam berkendara.

"Kami juga sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PT. Smartfren Telecom, TBK dengan memberikan paket internet harga khusus bagi para mitra pengemudi yang dapat bermanfaat untuk menunjang aktivitas mereka, " imbuhnya.​

PT. Smartfren Telecom, Tbk merupakan satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang senantiasa membantu pembangunan ekonomi rakyat Indonesia di tengah pandemi.

Denganh memberikan 700 partisi untuk armada GrabBike Protect dengan, PT. Smartfren Telecom, Tbk turut melakukan pencegahan penyebaran virus corona di era adaptasi baru sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jawa Tengah saat bepergian menggunakan Grab.

Litoco Gunawan selaku Region Head North Central Java PT. Smartfren Telecom, Tbk menyampaikan dengan Grab yang hadir sebagai layanan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

"PT. Smartfren Telecom, Tbk sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan Grab untuk turut mendukung armada dengan protokol kesehatan dan keamanan melalui partisi plastik yang kami sediakan. Kami harap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Jawa Tengah," tambahnya.

Dalam rangka meluncurkan kerja sama ini, Grab dan PT. Smartfren Telecom, Tbk juga turut membagikan masker kepada masyarakat di sejumlah titik di Semarang. Hal ini tentunya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas demi mencegah penyebaran virus corona.

Ramdan menyatakan sejak awal pandemi hingga saat ini, Grab terus berkomitmen untuk memerangi virus corona dan menghadirkan berbagai inisiatif.yang mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan mitra dan pelanggan kami.

"Kami harap kerja sama strategis antara Grab dengan ​PT. Smartfren Telecom, Tbk ini semakin bisa memperkuat komitmen kami dan dapat terus dilaksanakan untuk memberikan manfaat secara khusus bagi masyarakat di Kota Semarang,” pungkas ​Ramdan​.

Baca juga: Ikuti Ritual Tahunan Berendam di Kolam Es, Masyarakat Jepang Berdoa Agar Pandemi Segera Berakhir

Baca juga: Meski Masih Pandemi, India Tambah Kuota Kunjungan ke Taj Mahal

Baca juga: Staf Maskapai Ini Beralih Jadi Petugas Kuil di Jepang karena Diliburkan Akibat Pandemi

Baca juga: Aturan yang Wajib Dipatuhi Traveler yang Ingin Libur Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi

Baca juga: Siapkan Transportasi untuk Tenaga Medis, Kemenparekraf Gandeng Grab Indonesia

Artikel ini telah tayang diTribunJateng.com dengan judul "Grab dan Smartfren Hadirkan 700 Armada GrabBike Protect di Jawa Tengah"

(TribunTravel.com/ Septi Nandiastuti)

Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved