Breaking News:

Antartika Catat Kasus Covid-19 Pertama, Jadi Benua Terakhir di Bumi yang Terinfeksi

Virus corona (Covid-19) telah resmi mencapai Antartika, menjadikannya benua terkahir di bumi yang terdampak oleh pandemi.

Flickr/ Roͬͬ͠͠͡͠͠͠͠͠͠͠͠sͬͬ͠͠͠͠͠͠͠͠͠aͬͬ͠͠͠͠͠͠͠ Menkman
Ilustrasi pangkalan penelitian di Antartika. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Virus corona (Covid-19) telah resmi mencapai Antartika, menjadikannya benua terkahir di bumi yang terdampak oleh pandemi.

Antartika yang telah terbebas dari virus selama lebih dari sembilan bulan, mencatat kasus Covid-19 pertamanya setelah 36 orang dinyatakan positif di pangkalan penelitian Chili.

Menurut Newsweek, Pangkalan Jenderal Bernardo O'Higgins Riquelme pekan ini mengonfirmasi bahwa 26 personel militer dan 10 warga sipil yang bekerja di pangkalan tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Orang-orang yang terinfeksi telah dievakuasi ke kota Punta Arenas di Chili Selatan dan kru baru telah menggantikan mereka di pangkalan.

Baca juga: Fakta Stasiun Penelitian di Antartika, Tempat Terpencil yang Baru Sekarang Mengalami Pandemi

Ke-36 individu tersebut dilaporkan dalam kondisi baik dan dalam isolasi selama di Chili.

Tiga anggota awak kapal yang telah memasok dukungan logistik ke pangkalan juga dinyatakan positif, meskipun seluruh kru dinyatakan negatif sebelum memulai pelayaran.

Seluruh 208 anggota awak di kapal, yang melayani pangkalan antara 27 November hingga 10 Desember dikarantina di atas kapal, menurut Associated Press.

Pangkalan tersebut adalah salah satu dari 13 pangkalan milik Chili yang aktif di Antartika.

Tidak ada pangkalan dari negara lain di benua itu yang melaporkan kasus Covid-19.

Hingga Rabu (23/12/2020), ada lebih dari 78,1 juta kasus virus corona di seluruh dunia dan setidaknya 1,7 juta kematian, menurut data dari The New York Times.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved