Breaking News:

Asuransi Covid-19 Terbaru dari Emirates, Ada Biaya Medis Darurat hingga Rp 7,1 Miliar

Maskapai penerbangan Emirates menyediakan perlindungan asuransi multi-resiko sebagai tambahan dari perlindungan COVID-19.

Instagram/@emirates
Ilustrasi maskapai Emirates. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Emirates menyediakan perlindungan asuransi multi-resiko sebagai tambahan dari perlindungan COVID-19.

Disediakan oleh AIG Travel tanpa biaya tambahan, asuransi ini adalah yang pertama dalam industri asuransi penerbangan dan perjalanan.

Asurans multi-resiko ini merupakan penawaran yang benar-benar unik bagi semua penumpang Emirates untuk perjalanan yang tidak stres dan repot.

"Emirates adalah maskapai pertama yang menawarkan perlindungan COVID-19 global gratis untuk para pelanggan pada bulan Juli kemarin," kata Chairman dan Chief Executive Emirates, HH Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, dalam siaran pers yang diterima TribunTravel, Selasa (2/12/2020).

"Dengan asuransi multi-resiko dan perlindungan COVID-19 baru ini, kami ingin menanamkan kepercayaan pada pelanggan kami agar mereka dapat merencanakan perjalanan liburan musim dingin dan menyambut tahun 2021 dengan bahagia," lanjutnya.

Ilustrasi
Ilustrasi (Dok. Emirates)

Dengan asuransi multi-resiko yang disediakan Emirates, penumpang pesawat akan dilindungi saat terbang ke semua tujuan Emirates dan dalam kelas perjalanan apapun.

Asuransi ini mencakup:

• Biaya Medis Darurat Luar Negeri & Evakuasi Medis Darurat hingga 500.000 dolar AS (Rp 7,1 miliar), berlaku untuk COVID-19 (yang didiagnosis selama perjalanan) dan keadaan darurat medis lainnya saat bepergian ke luar negeri.

• Pembatalan Perjalanan hingga 7.500 dolar AS (Rp 106,5 juta) untuk biaya yang tidak dapat dikembalikan jika pelanggan atau kerabatnya (sebagaimana didefinisikan dalam kebijakan) tidak dapat melakukan perjalanan karena telah didiagnosis dengan COVID-19 sebelum tanggal
keberangkatan yang dijadwalkan, atau karena alasan lain – mirip produk perlindungan perjalanan komprehensif lainnya.

• Pembatalan atau Pengurangan Perjalanan hingga 7.500 dolar AS (Rp 106,5 juta) jika tahun ajaran diperpanjang hingga setelah tanggal keberangkatan karena COVID-19, dan jika pelanggan atau kerabatnya (sebagaimana didefinisikan dalam kebijakan) adalah guru penuh waktu, karyawan penuh waktu, atau siswa sekolah dasar atau menengah.

• Pengurangan Perjalanan hingga 7.500 dolar AS (Rp 106,5 juta) untuk biaya perjalanan yang tidak dapatdikembalikan dan biaya tambahan untuk kembali ke negara asal jika pelanggan atau kerabatnya (sebagaimana didefinisikan dalam kebijakan) sakit parah, misalnya terkena
COVID-19 saat bepergian ke luar negeri.

• Pengabaian Perjalanan hingga 7.500 dolar AS (Rp 106,5 juta) jika pelanggan tidak lolos tes atau pemeriksaan medis terkait COVID-19 di bandara dan diharuskan meninggalkan perjalanan.

• 150 dolar AS (Rp 2,1 juta) per hari per orang hingga 14 hari berturut-turut jika pelanggan dinyatakan positif COVID-19 di luar negara asal, dan jika mereka diwajibkan untuk karantina oleh pemerintah di luar negara asal.

Ilustrasi
Ilustrasi (Dok. Emirates)

Mirip dengan produk asuransi perjalanan multi-resiko lainnya, perlindungan Emirates yang luas juga memiliki ketentuan untuk kecelakaan pribadi selama perjalanan, perlindungan untuk olahraga musim dingin, kehilangan barang-barang pribadi, dan gangguan perjalanan karena penutupan ruang udara yang tidak terduga dan rekomendasi/himbauan perjalanan.

Calon penumpang tidak perlu mendaftar atau mengisi formular sebelum melakukan perjalanan, dan mereka tidak berkewajiban untuk menggunakan perindungan yang disediakan oleh Emirates ini.

Baca juga: Viral di Medsos, Pramugari Curhat Kena PHK dan Akhirnya Jualan Elpiji untuk Sambung Hidup

Baca juga: Hujan Meteor, Gerhana Matahari, dan Fenomena Langit Langka Akan Terjadi Bulan Ini

Baca juga: Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang, Tempat Wisata Baru di Malang untuk Libur Akhir Tahun

Baca juga: Promo Ancol, Dufan, dan Sea World untuk Libur Akhir Tahun 2020

Baca juga: Prosedur dan Biaya Pembuatan Paspor Umrah, Simak Dokumen Persyaratannya

Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved