Breaking News:

Harganya Lebih Mahal Dibanding Motor Nmax, Apa Istimewanya Sabun Batangan Ini?

Sebuah pabrik kecil milik keluarga Bader Hassen & Sons ini telah membuat sabun sejak abad ke-15 dan menjual sabun batangan termahal di dunia.

Unsplash/Paul Gaurdiault
Sabun termahal di dunia yang dijual dengan harga 2.800 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 39 juta. Sabun tersebut mengandung serbuk emas dan berlian. Dibuat oleh perusahaan keluarga Bader Hassen & Sons yang berbasis di Tripoli, Lebanon. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pernahkan kamu mendengar ada sabun yang harganya dibanderol lebih mahal dari motor?

Ya, sebuah pabrik kecil milik keluarga Bader Hassen & Sons ini telah membuat sabun sejak abad ke-15 dan menjual sabun batangan termahal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, sabun yang diberi merek Khan Al Saboun tersebut dibanderol dengan harga 2.800 dollar AS (Rp 39 juta).

Harga sabun ini diklaim lebih mahal dibanding harga Yamaha Nmax 155 ABS yang dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 32,262 juta.

Baca juga: Paus Langka Ditemukan Terdampar hingga Mati, NOAA: Ini Awal Musim yang Menghancurkan

Perusahaan sabun yang berbasis di Tripoli, Lebanon, tersebut mengatakan, sabun itu mengandung minyak esensial dan wewangian alami.

Di samping itu, Khan Al Saboun memiliki kandungan serbuk emas dan berlian, sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (23/11/2020).

Bader Hassen & Sons mengatakan, awalnya sabun tersebut dibuat pada 2013 sebagai hadiah unik untuk Ibu Negara Qatar.

Namun, kini sabun mahal tersebut bisa ditemui di sejumlah toko eksklusif di Dubai dan Uni Emirat Arab ( UEA).

Dalam sebuah video, CEO Bader Hassen & Sons, Amir Hasen, menawarkan sabun batangan tersebut kepada aktris asal Bahrain sekaligus superstar Instagram Shaila Sabt.

Melalui video tersebut, Hasen menyerahkan sebuah kotak yang berisi sabun mewah itu dengan tambahan gambar tangan dan nama penerima yang dilapisi emas 24 karat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved