Breaking News:

Burger King Ajak Pelanggan Beli Makanan di McDonald's: Pesan Big Mac Tidak Ada Salahnya

Dalam akun Instagram @burgerking.id, restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu mengajak pelanggannya untuk membeli produk McDonald's.

Adweek
Burger King 

TRIBUNTRAVEL.COM - Restoran cepat saji Burger King mendadak ramai diperbincangkan karena unggahannya melalui media sosial.

Dalam akun Instagram @burgerking.id, restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu mengajak pelanggannya untuk membeli produk McDonald's.

Berjudul "Pesanlah dari McDonald's", Burger King berpesan agar pelanggannya ikut membantu restoran cepat saji di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Selain McDonald's, Burger King juga menyebut sejumlah restoran cepat saji dalam narasinya.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini.

Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, hingga Warteg... atau gerai makan independen lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu, dari restoran cepat saji ataupun tidak.

Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini," tulis Burger King melalui unggahannya di Instagram @burgerking.id.

Kendati demikian, Burger King tetap menyarankan pelanggannya agar menaati protokol kesehatan dengan melalui pesan antar, takeaway, ataupun drive-thru.

Narasi yang ditulis Burger King
Narasi yang ditulis Burger King (Instagram/burgerking.id)

Dalam akhir narasinya, Burger King menyebut bahwa Whopper yang merupakan produk dari Burger King adalah pilihan terbaik.

Tak sampai di situ, Burger King juga menyebut Big Mac yang merupakan salah satu produk andalan McDonald's.

"Menikmati Whopper pilihan yang terbaik, namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya," tulis Burger King dalam akhir kalimatnya.

Unggahan inipun sukses mencuri perhatian warganet.

Hingga artikel ini dipublikasikan, unggahan tersebut telah mendapatkan lebih dari 252 ribu likes dan 10 ribu komentar.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berkomentar melalui akun Instagram @ridwankamil.

"Siap laksanakan. Mari belanja dan makan enak bagi yang mau dan mampu untuk menolong para karyawan biar tidak ada PHK. Jangan lupa belanja juga di warung kecil dan UMKM," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Burger King
Burger King (instagram.com/@burgerking)

Sementara itu, musisi Anji juga turut berkomentar menggunakan akun Instagram @duniamanji.

"Kelas dewa. Salut," tulis Anji.

Burger King 'pamerkan' Whopper berjamur

Pada Februari lalu, Burger King sempat membuat iklan yang tidak biasa.

Melalui kanal YouTube resmi Burger King, restoran cepat saji tersebut mempertontonkan bagaimana wujud satu produknya, Whopper setelah didiamkan selama 34 hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved