Breaking News:

Dalam Kondisi Tertentu, Penumpang Pesawat Dapat Ditangkap Hanya Karena Pergi Ke Toilet

Penumpang dapat ditangkap jika pergi ke toilet saat sistem pesawat menunjukkan akan ada turbulensi.

Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Ambar Purwaningrum
pexels/Skitterphoto
Ilustrasi penumpang pesawat, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kru kabin tidak hanya bertugas untuk memastikan penumpang mendapat penerbangan yang nyaman, mereka juga bertanggung jawab atas keselamatan semua orang di pesawat.

Bagi penumpang pramugari mungkin tampak seperti pelayan yang siap menyajikan makanan dan minuman, namun kenyataannya tidak demikian.

Melansir Express.co.uk, kru kabin sebenarnya dilatih khusus untuk menangani hampir setiap kemungkinan keadaan darurat di dalam pesawat, dan memegang kekuatan khusus saat berada di udara.

Padahal, menurut sejumlah undang-undang penerbangan di seluruh dunia, saat sebuah penerbangan mengudara, awak kabin memiliki tanggung jawab untuk melakukan penegakan hukum jika diperlukan.

Baca juga: Kru Pesawat Beberkan Kebiasaan Penumpang yang Dianggap Paling Menyebalkan

Sampai mereka berada di daratan, dalam hal ini pramugari akan mengambil alih tugas pihak berwenang.

Itu berarti mereka memegang otoritas tertentu di udara, yang dapat membuat penumpang ditangkap hanya karena menggunakan toilet dalam beberapa situasi

Seorang pramugari mengungkapkan betapa sederhananya pelanggaran ini.

Dalam forum Reddit, pekerja maskapai penerbangan itu berkata, “Penumpang bisa, dan mungkin akan ditangkap karena tidak mematuhi instruksi para kru."

Jika tanda sabuk pengaman menyala dan kami memiliki sistem yang menunjukkan turbulensi, itu berarti penumpang tak boleh pergi ke toilet.

“Tidak, saat ini tidak ada turbulensi tapi bukan berarti penumpang bisa beranjak dan menggunakan toilet, kamu sudah dewasa dan bisa bertahan selama lima menit,” kata pramugari tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved