Breaking News:

Rusak Toilet Pesawat, Pria Ini Didenda Rp 747 Juta dan 1 Tahun Hukuman Penjara

Penumpang maskapai Finnair didenda sebesar Rp 747 juta dan diberi satu tahun hukuman percobaan penjara akibat meursak toilet pesawat.

thrillist.com
Toilet Pesawat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang penumpang maskapai penerbangan Finnair didenda sebesar 43.000 euro atau setara Rp 747 juta dan diberi satu tahun hukuman percobaan penjara.

Hukuman tersebut didapat setelah ia dilaporkan merusak toilet pesawat.

Tak hanya itu, pria asal Finlandia itu juga diperintahkan untuk membayar biaya hukum maskapai dalam putusan yang dijatuhkan oleh Pengadilan Distrik Helsinki.

Melansir Independent, Senin (26/10/2020), insiden perusakan toilet pesawat terjadi dalam penerbangan Helsinski ke Vietnam pada 2017 lalu.

Baca juga: Kru Pesawat Beberkan Kebiasaan Penumpang yang Dianggap Paling Menyebalkan

Insiden tersebut dimulai setelah penumpang berusaha menggunakan kartu hadiah dari Finnair untuk membayar pembelian dalam penerbangan.

Seorang pramugari mengatakan ia marah setelah metode pembayaran ini ditolak, lapor Yle Uutiset.

Pria itu kemudian pergi ke salah satu toilet pesawat, suara benturan keras pun bisa terdengar saat dia berada di bilik toilet.

Setelah pria tersebut keluar dari toilet, awak kabin pun bergegas untuk memeriksanya.

"Saya tidak pernah melihat begitu banyak bagian yang rusak di toilet selama saya berkarir, dan itu menimbulkan muntahan dan air kencing," kata pramugari itu dalam proses pengadilan.

Rak handuk terlepas dari cermin, ada upaya untuk memecahkan wastafel, satu pintu rusak dan dinding di belakang juga mengalami kerusakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved