Breaking News:

Maskapai Emirates Bersiap untuk Mendistribusikan Vaksin Covid-19

Divisi kargo maskapai penerbangan Emirates memastikan akan mampu melakukan tugas distribusi vaksin Covid-19 yang sangat besar.

Gambar oleh Rudi Nockewel dari Pixabay
Emirates A380. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Divisi kargo maskapai penerbangan Emirates memastikan akan mampu melakukan tugas distribusi vaksin Covid-19 yang sangat besar.

Emirates SkyCargo memberi tahu dunia bahwa mereka telah menciptakan "pusat airside pertama di dunia khusus kargo" untuk distribusi vaksin tersebut.

Melansir dari laman Simple Flying, rencana itu termasuk pembukaan kembali terminal kargo SkyCentral DWC di Dubai South.

Emirates SkyCargo akan membuka kembali terminal kargo DWC SkyCentral Emirates di Dubai South sebagai pusat kegiatan khusus untuk tempat penyimpanan dan distribusi vaksin.

Baca juga: Mulai 3 Desember, Emirates Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Dubai

Dengan melakukan ini, divisi pengiriman mengatakan bahwa mereka mengambil 'posisi kepemimpinan global'.

Sederhananya, peran SkyCargo adalah menerbangkan vaksin dari lokasi manufaktur secara global, kemudian menyimpan dan mempersiapkan pengiriman untuk distribusi regional dan global.

Maskapai ini juga akan memiliki tim tanggapan cepat yang berdedikasi untuk mengkoordinasikan permintaan dari berbagai mitra yang terlibat dalam ekosistem distribusi vaksin internasional.

Mengapa berlokasi di Dubai?

Mengapa SkyCargo Emirates percaya bahwa Dubai harus menjadi pusat utama distribusi vaksin?

Untuk alasan yang sama, yaitu karena letak geografis.

“Dubai memiliki posisi yang baik untuk menjadi pintu gerbang dan pusat distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh dunia. Kami memiliki koneksi infrastruktur dan logistik, dan lokasi geografis yang menempatkan pasar yang mewakili lebih dari dua pertiga populasi dunia dalam radius terbang 8 jam," HH Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Ketua dan Kepala Eksekutif Emirates

Faktanya, Emirates memiliki jaringan yang saat ini menjangkau lebih dari 130 tujuan di enam benua.

Pihak Emirates SkyCargo mengatakan bahwa jaringan ini mencakup semua klaster farmasi utama dan lokasi manufaktur.

Selain posisi geografisnya yang terletak antara Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania, SkyCargo menegaskan bahwa infrastruktur dan kemampuan logistik membuatnya ideal untuk distribusi vaksin yang cepat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved