Breaking News:

Emirates Membuka Fasilitas Makanan Halal Pertamanya di Dubai

Emirates sudah menawarkan opsi makanan halal bagi wisatawan dalam penerbangan melalui Kosher Arabia.

Flickr/ Riik@mctr
Ilustrasi maskapai Emirates 

TRIBUNTRAVEL.COM - Emirates Flight Catering (EKFC) sedang menyiapkan fasilitas produksi makanan halal di kantor pusat perusahaan di Dubai.

Dengan nama Kosher Arabia, perusahaan katering global akan mulai memproduksi makanan dari fasilitas tersebut pada Januari 2021.

Melansir dari laman thenational.ae, Jumat (18/9/2020), Emirates sudah menawarkan opsi halal bagi wisatawan dalam penerbangan, tetapi saat ini bersumber dari pemasok luar negeri.

Dengan terciptanya Kosher Arabia, maskapai penerbangan yang berbasi di Dubai tersebut dapat meningkatkan penawarannya dan mengontrol kualitas makanan untuk hidangan halal.

Emirates Telah Membayar Biaya Refund Lebih dari Rp 20 Miliar Sejak Maret 2020

Namun, bukan hanya penerbangan Emirates yang tampaknya akan meningkatkan menu halal.

Emirates Flight Catering juga menyediakan layanan katering untuk lebih dari 100 maskapai penerbangan.

Selain meningkatkan opsi makanan halal dalam penerbangan, Emirates Flight Catering juga akan mencari jalan untuk membuka restoran halal di seluruh Dubai, ungkap Saeed Mohammed, kepala eksekutif EKFC.

Dengan demikian, EKFC akan menyediakan katering halal untuk hotel dan acara di seluruh wilayah, termasuk untuk acara Expo 2020 mendatang.

Tim kuliner di EKFC akan menangani semua produksi makanan sementara CCL Holdings akan memberikan sertifikasi, dukungan menu, dan bantuan dalam mencari bahan makanan tertentu.

"Kami telah mengamati tren global untuk makanan halal, dan dengan perkembangan terakhir kami berharap permintaan makanan halal di UEA dan wilayah sekitarnya akan tumbuh dengan cepat," kata Mohammed.

"Dengan menyiapkan kemampuan kami sendiri di EKFC untuk memproduksi makanan halal, kami yakin bahwa kami dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik tidak hanya di sektor penerbangan, tetapi juga di sektor perhotelan, makanan dan minuman, dan acara termasuk Expo 2020 mendatang," tambahnya.

Sebagai salah satu operasi katering terbesar di dunia, Emirates Flight Catering tahun lalu menyiapkan lebih dari 80 juta makanan.

Staf Emirates Akan Kembali Dapatkan Gaji Penuh Mulai Oktober 2020

Emirates Layani Penerbangan ke Thailand Mulai Awal September

Pesan Tiket Pesawat Emirates di Tiket.com, Gratis Asuransi Kesehatan Covid-19

Emirates Membuka Kembali Penerbangan ke 4 Rute Tambahan, Termasuk Maldives dan Mesir

Emirates Tambah Layanan Transit ke 16 Kota Besar di Dunia Mulai 15 Juni 2020

(TribunTravel.com/Muhammad Yurokha M)

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved