Breaking News:

Hawaii Akan Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 15 Oktober 2020

Hawaii bakal dibuka kembali untuk pariwisata bagi wisatawan nasional dan internasional pada 15 Oktober tanpa karantina 14 hari.

Instagram/kaygee29
Haiku Stairs di Hawaii 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hawaii bakal dibuka kembali untuk pariwisata bagi wisatawan nasional dan internasional pada 15 Oktober tanpa karantina 14 hari.

Gubernur Hawaii David Ige mengumumkan berita tersebut pada 16 September

Wisatawan yang datang harus memiliki COVID-19 Nucleic Acid Amplification Test (NAAT) yang valid dalam waktu 72 jam setelah menaiki penerbangan mereka ke Hawaii dan harus menunjukkan bukti hasil tes negatif pada saat kedatangan di bandara untuk menghindari karantina 14 hari.

Wisatawan dari Amerika Serikat dan internasional yang tidak dapat memberikan hasil tes negatif yang valid harus tetap mematuhi karantina wajib selama 14 hari di Hawaii.

Wisatawan yang Liburan ke Hawaii Diharuskan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Lewat Aplikasi

Bagi yang melanggar ketentuan akan didenda hingga 5.000 dolar Amerika Serikat atau Rp 78 juta dan satu tahun penjara.

Meski mengakui masih ada kekhawatiran terkait pariwisata dan pandemi Covid-19, Ige menyatakan pemerintahannya berharap pra-pengujian akan berfungsi seperti yang terjadi di Alaska, memungkinkan negara bagian untuk menyambut pengunjung tanpa lonjakan kasus COVID-19 baru.

“Kami yakin proses pra-pengujian ini memungkinkan kami untuk membawa wisatawan kembali ke Hawaii dengan cara yang tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan komunitas kami,” katanya.

Karena Hawaii berencana membuka kembali perbatasannya untuk pariwisata, baik warga Kanada maupun Amerika akan menantikan untuk memesan liburan musim dingin mereka.

Dengan Asuransi Perjalanan yang mencakup Covid-19 yang tersedia untuk warga Kanada dan Amerika , yang diumumkan pada 1 Agustus, tampaknya sekali lagi ada harapan bahwa perjalanan perlahan-lahan bangkit kembali.

Semua negara akan diizinkan memasuki Hawaii di bawah aturan masuk pra-pandemi reguler dengan pengecualian Brasil, China, Eropa, dan Inggris karena mereka dilarang oleh Presiden Trump ketika pandemi dimulai.

 9 Fakta Unik Niihau, Pulau Pribadi di Hawaii yang Terlarang Dikunjungi Turis

 Tolak Karantina Mandiri Saat Wabah Covid-19, Sejumlah Turis di Hawaii Ditangkap

 3 Tur Wisata Paling Ekstrim di Dunia, Termasuk Lava Boat Tour di Hawaii

 Harga Tiket Masuk Pantai Kelapa, Tempat Nikmati Pesona Bahari ala Hawaii di Tuban

 3 Tur Wisata Paling Ekstrim di Dunia, Termasuk Lava Boat Tour di Hawaii

(TribunTravel/Arif Setyabudi)

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved