Breaking News:

Dituduh Langgar Aturan Covid-19, Pria Ini Kena Denda Rp 8,3 Miliar

Seorang pria dari Kentucky menghadapi denda USD 569.000 setara Rp 8,3 miliar karena aturan perjalanan Covid-19 di Kanada.

Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Rizky Tyas Febriani
Foto oleh Prasesh Shiwakoti (Lomash) di Unsplash
Tabung darah kosong dengan label Positif Covid-19 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang pria dari Kentucky menghadapi denda USD 569.000 setara Rp 8,3 miliar setelah Royal Canadian Mounted Police mengatakan dia melanggar aturan perjalanan Covid-19 di Kanada.

John Pennington, 40, dari Walton, Kentucky, ditangkap dan didakwa sehubungan dengan perjalanannya pada bulan Juni yang dia lakukan ke Banff di Alberta, Royal Canadian Mounted Police Cpl. Tammy Keibel memberi tahu NPR.

Dilansir TribunTravel dari laman insider, Pennington, yang memasuki Kanada dari Alaska, awalnya didenda USD 910 setara Rp 13,3 juta pada 25 Juni.

Namun Pennington kembali berurusan dengan hukum, ketika staf di Hotel Rimrock di Banff menelepon polisi, melaporkan jika dirinya telah melanggar aturan karantina.

TONTON JUGA

Orang Amerika saat ini dilarang bepergian melalui Kanada karena pandemi virus corona.

Orang Amerika dapat berkendara melalui rute langsung jika mereka pergi ke dan dari Alaska, tetapi tidak diizinkan untuk berhenti di lokasi wisata atau taman nasional di sepanjang jalan.

Jika berencana menginap di hotel, mereka harus menjalani karantina.

Setelah mendenda Pennington, staf dan polisi memerintahkan dia untuk tinggal di kamar hotelnya sampai dia melanjutkan perjalanannya dari Alaska ke 48 negara bagian pada hari berikutnya, kata Keibel kepada NPR.

Tempat wisata di Kanada
Tempat wisata di Kanada (Foto oleh bantersnaps di Unsplash)

Banff Royal Canadian Mounted Police Staff Sgt. Michael Buxton-Carr mengatakan kepada CBC News bahwa Pennington tidak mendengarkan, dan malah mengunjungi objek wisata lokal.

Pejabat menemukannya di Gunung Sulphur setelah seseorang melaporkan sebuah mobil dengan pelat nomor Ohio di daerah tersebut, yang akhirnya diketahui itu kendaraan Pennington.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved