Breaking News:

Sudah Beroperasi, KA Kedungsepur Batasi Penumpang hingga 50 Persen dari Kapasitas

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menuturkan, terdapat tiga kebijakan khusus yang diterapkan bagi penumpang kereta selama penerapan new normal.

Instagram.com/puguh17717_
Kereta Api Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kereta Api Kedungsepur jurusan Stasiun Semarang Poncol, Semarang Tawang, Alastua, Brumbung, Gubug, Karangjati, Sedadi, dan Ngrombo, resmi beroperasi.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menuturkan, terdapat tiga kebijakan khusus yang diterapkan bagi penumpang kereta selama penerapan new normal.

Kebijakan tersebut meliputi penumpang wajib memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan pengaturan tempat dudul di stasiun maupun di dalam kereta api.

"Dengan prosedur yang telah dilakukan, kita minta calon penumpang untuk cuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk stasiun. Bisa juga menggunakan antiseptik saat berada di dalam kereta," jelas Kris dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/6/2020).

Selama Masa PSBB Transisi, Kereta Khusus Wanita di MRT Jakarta Ditiadakan

Selama pengoperasian kereta api lokal, kata dia, akan diberlakukan pembatasan kapasitas penumpang hanya 50 persen atau 68 dari semula bisa mengangkut 136 orang.

"Harga tiketnya tetap Rp10 ribu. Pembelian tiket dapat dilayani H-7 lewat online atau datang ke stasiun tiga jam sebelum kereta berangkat," katanya.

Selain itu, lanjut dia petugas KAI yang melayani pelanggan dan kontak langsung jarak dekat, juga secara disiplin melakukan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan assessment sebelum berdinas.

Begini Ketentuan Pengembalian Biaya Tiket Kereta Api Keberangkatan 5-17 Juni 2020

KAI Rencanakan Naikkan Tiket Kereta Api Jarak Jauh karena Virus Corona

PT KAI Ubah Jadwal Operasional Kereta Api Luar Biasa Tiap 2 Hari Sekali

Info Jadwal dan Rute Lengkap Perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul  Resmi Beroperasi, Penumpang KA Kedungsepur Tetap Dibatasi 50 Persen

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved