Breaking News:

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Membuat Kue Kering

Traveler yang sudah terbiasa untuk membuat kue Lebaran misalnya nastar dan kastengel, mungkin kue-kue yang kamu hasilkan akan sering berhasil.

instagram/kimmycookies_/ anekaresepemak
Kolase foto kue kering Kastangel dan Nastar 

TRIBUNTRAVEL.COM - Membuat beragam jenis kue kering bisa dibilang sudah jadi tradisi menjelang hari raya Lebaran.

Bagi yang sudah terbiasa untuk membuat kue Lebaran seperti nastar dan kastengel, mungkin kue-kue yang kamu hasilkan akan sering berhasil.

Namun bagi kamu para pembuat kue baru yang sedang bereksperimen menghabiskan waktu di rumah aja selama physical distancing ini, mungkin saja kue yang kamu hasilkan tidak sempurna atau bahkan seringkali gagal.

Memanggang kue memang butuh lebih dari sekadar keahlian.

Tidak hanya pemanggang baru saja, pembuat kue berpengalaman pun seringkali melakukan kesalahan-kesalahan yang berakibat pada gagalnya kue.

Berikut ini kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dalam proses pembuatan kue dan bagaimana cara memperbaikinya seperti dilansir dari Yummy Philipines.

1. Mentega belum dilembutkan atau tidak terlalu lembut

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan ketika memanggang kue adalah kamu tidak melembutkan mentega dengan baik.

Menteganya masih terlalu keras untuk jadi krim yang baik atau bahkan terlalu lembut sampai-sampai mentega meleleh di mangkuk.

Mentega yang terlalu keras bisa kamu tinggalkan di suhu ruang dalam wadah tertutup untuk dilembutkan. Tinggalkan mentega selama kurang lebih 15 menit.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved