Breaking News:

Ada Penumpang Diduga Terkena Virus Corona, Pilot Ini Melarikan Diri dari Pesawat

Sebuah video viral di medsos yang memperlihatkan seorang pilot melarikan diri dari kokpit akibat ada penumpang diduga terkena virus corona.

pexels.com
Ilustrasi pilot di kokpit. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seluruh warga di dunia saat ini sedang menghadapi wabah yang telah memakan banyak korban jiwa, yakni virus corona (covid-19).

Berbagai negara telah menerapkan lockdown sebagai upaya pencegahan pandemi virus tersebut.

Seluruh warga juga diminta untuk tetap tinggal di rumah dan bekerja dari tempat tinggal mereka untuk sementara.

Namun, hal itu nampaknya tidak berlaku bagi sebagaian orang yang memiliki pekerjaan tertentu, satu di antaranya adalah pilot.

Meskipun banyak maskapai penerbangan yang tidak beroperasi di tengah wabah virus corona, beberapa maskapai masih beroperasi untuk membawa pulang warga yang berada di daerah yang terkena dampak tinggi dr virus tersebut.

Belum lama ini, sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan seorang pilot yang melarikan diri dari kokpit karena ada penumpang yang diduga terjangkit virus corona dalam penerbangannya.

Pilot Lion Air Meninggal Diduga Positif Virus Corona, Punya Riwayat Terbang dari Malaysia

Dilansir TribunTravel dari laman International Business Times pada Selasa (24/3/2020), video pilot Air Asia yang mencoba melarikan diri dari kokpit viral di medsos.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @ANI pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Dalam video berdurasi 33 detik itu pilot terlihat keluar dari pintu kedua kokpit dan tidak menggunakan pintu keluar yang biasa digunakan.

Insiden ini dilaportkan terjadi pada 20 Maret 2020 setelah pesawat itu mendarat di ibu kota India, New Delhi dari Pune, India Barat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved