Liburan ke Malaysia

Seluncuran Air Terpanjang di Dunia akan Dibuka Agustus Mendatang

Seluncuran baru terpanjang di dunia ini, terletak di lereng bukit yang tertutup hutan yang masuk dalam kawasan Escape Theme Park Penang, Teluk Bahang.

Seluncuran Air Terpanjang di Dunia akan Dibuka Agustus Mendatang
Escape Theme Park
Escape Theme Park, Penang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seluncuran air terpanjang di dunia yang berada di Malaysia direncanakan akan dibuka pada bulan Agustus mendatang.

Seluncuran baru terpanjang di dunia ini, terletak di lereng bukit yang tertutup hutan yang masuk dalam kawasan Escape Theme Park Penang, Teluk Bahang.

Dilansir oleh Tribun Travel dari New Straits Times, sebelumnya dalam catatan Rekor Guinness untuk seluncuran terpanjang di dunia dipegang oleh seluncuran di Action Park, New Jersey.

Seluncuran di Action Park sepanjang 605 meter tersebut sudah ada sejak 2015 yang lalu.

TONTON JUGA
Kemudian Malaysia mengklaim sedang membangun seluncuran yang akan mengalahkan panjang seluncuran air di Action Park tersebut.

Saat ini proses pembangunannya diketahui sudah 65 persen selesai dengan panjang sementara 705 meter.

Escape Theme Park mengumumkan bahwa bagian seluncuran air sepanjang 435 meter akan selesai tepat waktu untuk pelantikan Agustus.

Nantinya ketika sudah selesai dibangun, seluncuran air terpanjang di dunia ini akan mempunyai panjang sekitar 1.140 meter.

Perbedaan Salju dengan Embun Beku di Bromo dan Semeru

5 Kuliner Lezat di Sumba yang Cocok Jadi Menu Makan Siang

Ascape Theme Park
Ascape Theme Park ()

Nantinya, ketika sudah selesai dibangun dan dibuka secara resmi, kamu bisa mencoba pencari sensasi menikmati sebuah perjalanan yang epik 4 menit dari puncak bukit dengan seluncuran tersebut.

Nantinya, dari puncak bukit, kamu akan melalui hutan yang rimbun dan akhirnya perjalanan selesai di sebuah kolam renang besar di ujungnya.

Diwartakan Channel News Asia, CEO Escape Theme Park, Sim Choo Kheng mengatakan, pada awalnya rencana Escape Theme Park membangun seluncuran air yang memungkinkan ppengunjung melihat seluruh taman dan kami tidak bermaksud memecahkan rekor dunia.

Alasan British Airways Turunkan Paksa Rombongan 18 Penumpang

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved