Rekomendasi Wisata

Broken Beach, Surga Tersembunyi di Nusa Penida, Bali

Broken Beach atau yang juga dikenal oleh warga lokal Pasih Uug menjadi satu destinasi yang harus dikunjungi ketika kamu berlibur ke Nusa Penida.

Broken Beach, Surga Tersembunyi di Nusa Penida, Bali
instagram/rovinovic_
Broken Beach yang nampak seperti kolam raksasa yang berada di Nusa Dua Penida Bali 

TRIBUNTRAVEL.COM - Broken Beach atau yang juga dikenal oleh warga lokal Pasih Uug menjadi satu destinasi yang harus dikunjungi ketika kamu berlibur ke Nusa Penida.

Pasih Uug artinya pantai yang rusak, sebuah kiasan untuk menunjukkan pantai yang terkurung di dasar sebuah tebing yang membentuk sebuah lingkaran.

Kemudian terdapat sebuah rongga besar di salah satu tebingnya yang menghubungkan Pasih Uug dengan lautan lepas di bagian luarnya.

Tebing yang membentuk terowongan ini akibat dari kikisan air laut, dan dari atas terlihat seperti jembatan penghubung yang unik.

Lakukan 3 Hal Ini di MRT Jakarta Bisa Kena Denda Rp 500 Ribu

Potret Pesona Bukit Warinding, Destinasi yang Asri di Sumba Timur

7 Pengalaman Paling Tidak Biasa Ini Cuma Bisa Dirasakan di Bangkok, Thailand

Kamu bisa melewati tebung berongga ini sambil merasakan sensai yang berbeda di Broken Beach ini.

TONTON JUGA

Air laut yang masuk melalui rongga besar ini seolah pantai ini terkurung di dalam sebuah sumur raksasa, rongga itulah yang mendasari pantai ini disebut Pasih Uug.

Meski disebut pantai yang rusak, namun justru pantai ini menawarkan keindahan yang memukau dengan hempasan deburan ombak air laut yang membentur lubang raksasa setinggi 50 meter itu.

Broken Beach termasuk pantai yang masih alami yang menyuguhkan pemandangan yang menawan dengan suasana yang menenangkan.

Di Broken Beach kamu akan menikmati keindahan birunya air laut dengan hijaunya rerumputan serta pepohonan yang tumbuh secara alami.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved