Melihat Telaga Bodas Garut, Danau Berair Putih Saingan Kawah Ciwidey Bandung

Disebut Telaga Bodas karena telaga ini jika dilihat dari kejauhan memiliki air berwarna putih seperti susu yang sebenarnya adalah air belerang alami.

Melihat Telaga Bodas Garut, Danau Berair Putih Saingan Kawah Ciwidey Bandung
ig/angsamaritim_
Telaga Bodas Garut, Danau Berair Putih Saingan Kawah Ciwidey Bandung 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bila kamu akan berencana pergi ke Garut, Jawa Barat, satu destinasi yang harus kamu kunjungi adalah Talaga Bodas atau bisa juga diartikan Telaga Putih.

Disebut Telaga Bodas karena telaga ini jika dilihat dari kejauhan memiliki air berwarna putih seperti susu yang sebenarnya adalah air belerang alami.

Hal ini dikarenakan Telaga Bodas adalah sebuah danau kawah yang berada di ketinggian 1.512 meter di atas permukaan laut.

Jika dilihat melalui peta, Telaga Bodas terletak diantara kabupaten Garut dan Tasikmalaya atau tepatnya di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rekomendasi 7 Kedai Bakso di Bandung, Pecinta Pedas Wajib Mencoba Bakso Rudal Anggrek

Bila kamu melakukan perjalanan dari pusat kota Garut, maka kamu akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di Desa Sukamenak ini.

Untuk mencapai telaga ini pun kamu harus melalui perjalanan yang cukup panjang namun tidak membosankan karena sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

Dalam perjalanan menuju Telaga Bodas, kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau dan asri yang sebagian sudah dijadikan ladang oleh warga setempat.

Selain itu, tampak juga Gunung Sadahurip yang terlihat sepeti piramida yang ada di Mesir.

Ketika samapai di Telaga Bodas, maka kamu akan melihat pemandangan danau yang memiliki air berwarna putih dikelilingi dengan pepohonan hijau yang menyegarkan.

3 Kuliner Khas Thailand yang Populer di Bandung, Jangan Lupa Cicipi Spicy Pamelo Salad

Tidak hanya itu, di telaga bodas juga ada pemandian kolam air panas yang bisa kamu coba sembari menikmati indahnya panorama pemandangan Telaga Bodas.

Eksotisme Telaga Bodas ini hampir mirip dengan Kawah Putih yang berada di Bandung.

Karena memiliki pemandangan yang menawan, kawasan Telaga Bodas pun sering dijadikan tempat para pasangan pranikah menjadi lokasi foto prewedding.

Lokasi Telaga Bodas berada di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut Sekitar 25 kilometer dari pusat kota Garut.

Jika kamu melakukan perjalanan dari arah Bandung, rute yang bisa kamu lalui diantaranya Kadungora-Leles-Tarogong-Karangpawitan-Wanaraja dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

Fenomena Matahari Tengah Malam jadi Daya Tarik Wisata Sebuah Kota Di Alaska Ini

Mengenal Lebih Dekat Sejarah Lampion, Ternyata Berasal dari Zaman Dinasti Han Timur Kuno

Samson, Sendok Sayur yang Menjadi Viral di Instagram, Followersnya Lebih dari 86 Ribu

5 Tes Sederhana untuk Mengetahui Kondisi Kesehatanmu saat Ini, Waspadai Rambut Rontok Berlebih

Promo Jungle Waterpark dan Trans Studio Bandung - Nikmati Diskon Tiket Masuk hingga 50%

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved