Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Konser Westlife Prambanan Berlangsung Gelap-gelapan, Promotor Minta Maaf & Janjikan Refund

Penulis: Sinta Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Boyband Irlandia, Westlife, tampil tanpa lighting system dan LED screen dalam konser 'The Wild Dreams' di Candi Prambanan Yogyakarta, Minggu (2/10/2022).

TRIBUNTRAVEL.COM - Boyband Irlandia, Westlife, telah melangsungkan konser 'The Wild Dreams' di Candi Prambanan Yogyakarta pada Minggu (2/10/2002) lalu.

Namun konser Westlife yang dipromotori Rajawali Indonesia tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Westlife tampil tanpa lighting system dan LED screen dalam konser 'The Wild Dreams' di Candi Prambanan Yogyakarta, Minggu (2/10/2022). (Dok. Rajawali Indonesia)

Konser Westlife di Candi Prambanan berlangsung dengan pencahayaan seadanya, tanpa adanya lighting dan LED screen.

Diketahui, lighting dan LED screen tidak dinyalakan lantaran hujan deras yang membuat stage mengalami kebocoran.

Baca juga: Jadi Lokasi Konser Westlife, Ini Panduan Transportasi Menuju Candi Prambanan dari Yogyakarta

"Atas hasil diskusi antara pihak promotor dan manajemen Westlife memutuskan untuk tidak menyalakan lighting dan LED screen saat pertunjukan Westlife," ungkap Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi dalam siaran pers yang diterima TribunTravel, Senin (3/10/2022).

"Hal tersebut terpaksa dilakukan demi keselamatan seluruh member Westlife, seluruh tim promotor serta penonton yang hadir," imbuhnya.

LIHAT JUGA:

Tanpa adanya lighting system, penonton terpaksa melihat penampilan Westlife gelap-gelapan.

Bahkan, tidak dinyalakannya LED screen membuat penonton tidak begitu jelas melihat penampilan Westlife, terutama bagi penonton kategori VVIP.

Untuk diketahui, penonton kategori VVIP ditempatkan di paling belakang dengan posisi sedikit lebih tinggi dan mendapat fasilitas tempat duduk bernomor (seating number).

Baca juga: Harga dan Cara Beli Tiket Konser Westlife 2 Oktober 2022 di Candi Prambanan Yogyakarta

"Untuk pandangan mata, wajah Westlife tentu nggak kelihatan ya. Kita lihat dari jauh cuma kayak wayang gitu, karena nggak ada big screen," ungkap seorang penonton kategori VVIP yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Sementara penonton kategori Festival A dan B letaknya cukup dekat dengan panggung, meski tanpa fasilitas tempat duduk.

Penonton konser Westlife memasuki area konser dengan mengenakan jas hujan, Minggu (2/10/2022). (Dok. Rajawali Indonesia)

Sehingga dapat lebih jelas melihat penampilan Shane Filan, Kian Egan, Mark Feehly, dan Nicky Bryne.

"Konser kemarin kalau boleh jujur saya sangat menikmatinya, walaupun banyak kekurangannya. Mungkin ada kecewa dikit karena banyak kekurangan," kata Serania, penonton konser Westlife kategori Festival B, dihubungi TribunTravel melalui Whatsapp, Selasa (4/10/2022).

Halaman
12