Uniknya Mi Ayam di Semarang, Disajikan dengan Pangsit Jumbo Berbentuk Mangkuk

Editor: Sinta Agustina
Miago Baso Pangsit, salah satu menu favorit di warung Mie Ayam Pak Joko.

TRIBUNTRAVEL.COM - Berkunjung ke Kota Semarang, bisa mencoba Mie Ayam Pak Joko.

Bukan sembarangan mi, Mie Ayam Pak Joko atau yang lebih dikenal dengan Miago ini berbeda dari mi ayam pada umumnya.

Di sini kamu akan merasakan sensasi makan mi ayam beserta mangkuknya.

Mie Ayam Pak Joko berdiri sejak 5 tahun yang lalu, yang dicetus oleh Pak Joko yang berusaha untuk menciptakan inovasi baru dalam dunia kuliner yang belum pernah ada sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Henry Nugroho, salah seorang supervisor di warung Mie Ayam Pak Joko saat ditemui pada Sabtu, (29/9/2018).

“Karena dalam dunia kuliner harus selalu menciptakan sesuatu yang beda. Istilahnya bagaimana kami bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Semarang khususnya. Karena itu kami berusaha membuat inovasi-inovasi yang berbeda dengan yang lainnya,” tutur Henry.

Mie Ayam Pak Joko (Instagram/miagopakjoko.smg)

Baca juga: Mie Ayam Argopuro dan 4 Tempat Makan Mi Ayam di Semarang yang Terkenal Enak

"Kebanyakan pangsit biasanya hanya digoreng biasa, kami mencoba memunculkan pemikiran baru untuk membuat pangsit seperti sebuah mangkok," lanjutnya.

Mi ayam Pak Joko memiliki cara penyajian yang unik. Berbeda dari mi ayam lainnya yang disajikan dalam mangkok biasa, mi ayam Pak Joko disajikan langsung dengan pangsit sebagai mangkoknya.

kamu juga bisa memakan tidak hanya mi-nya saja namun juga dengan mangkoknya sekaligus.

Pangsit yang digunakan sekaligus sebagai mangkuk mie tersebut terbuat dari kulit pangsit yang digoreng dengan cetakan khusus sehingga membentuk mangkuk yang bisa dimakan, unik dan nikmat.

Halaman
123