Maskapai Ini Terbangkan Ribuan Lebah ke Kanada, Apa Tujuannya?

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah pesawat Airbus A350-900 China Airlines tiba di Kanada dengan membawa ribuan lebah untuk menyerbuki pohon buah-buahan di kawasan British Columbia.

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah pesawat Airbus A350-900 China Airlines tiba di Vancouver, Kanada pada Kamis (8/4/2021) malam.

Menariknya, pesawat yang berangkat dari Taipei ini membawa ribuan lebah.

Melansir laman Simple Flying, pengiriman lebah yang berasal dari Australia akan dilepas di berbagai lokasi di seluruh provinsi British Columbia, Kanada.

Tujuannya adalah untuk menyerbuki pohon buah-buahan di kawasan tersebut.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Pintu Pesawat Tidak Bisa Dibuka Selama Penerbangan Berlangsung

Lebah, dengan bantuan China Airlines, terbang jauh-jauh dari Australia melalui hub maskapai penerbangan di Bandara Internasional Taoyuan Taipei.

Bandara Internasional Vancouver (YVR) mencatat bahwa lebah diimpor untuk menyerbuki pohon buah-buahan di lokasi strategis di seluruh British Columbia.

Kementerian Pertanian British Columbia mencatat bahwa peternak lebah Kanada dapat mengimpor ratu dan lebah kemasan dari beberapa sumber yang disetujui.

Namun, semua impor lebah ke Kanada memerlukan izin impor yang dikeluarkan oleh Canadian Food Inspection Agency (CFIA).

Kementerian Pertanian telah menyetujui impor ratu lebah dari negara asal Selandia Baru, Australia, California, dan Hawaii.

Detail Penerbangan

Perjalanan lintas samudra yang mengangkut lebah adalah penerbangan China Airlines CI32 dari Bandara Taipei Taoyuan (TPE) ke Bandara Vancouver International (YVR).

Halaman
123