7 Cara Aman Bepergian Naik Pesawat Selama Pandemi Covid-19

Ilustrasi penumpang pesawat pakai masker di bandara.

TRIBUNTRAVEL.COM - Kekhawatiran terhadap virus Corona (Covid-19) mungkin dirasakan oleh sebagian orang selama bepergian.

Tak terkecuali bagi mereka yang bepergian menggunakan pesawat terbang, perasaan cemas, takut mungkin menjadi hal yang lumrah saat pandemi Covid-19.

Lantas bagaimana cara yang aman untuk melindungi diri saat harus bepergian menggunakan pesawat terbang di tengah pandemi Covid-19?

Melanggar Aturan Physical Distancing, Kemenhub Berikan Sanksi kepada Maskapai Batik Air

Ilustrasi penumpang pesawat pakai masker di bandara. (ambinsurance.co.uk)

Dilansir TribunTravel dari laman Fox News, Kamis (21/5/2020), berikut cara aman melindungi diri saat bepergian menggunakan pesawat terbang:

1. Cek Tujuan Penerbangan

Cara aman yang pertama adalah dengan mengetahui kondisi tujuan penerbangan  apakah aman untuk dikunjungi atau tidak.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) dan Departemen Luar Negeri telah memperbarui peringatan perjalanan mereka karena virus terus menyebar ke wilayah di seluruh dunia.

Sebelum merencanakan rencana perjalanan, ada baiknya untuk memeriksa Pemberitahuan Kesehatan CDC dan Penasihat Perjalanan Departemen Luar Negeri guna mendapatkan panduan tentang di mana lokasi yang dapat dikunjungi dan tidak.

Beberapa maskapai penerbangan dan jalur pelayaran juga telah menangguhkan atau mengubah layanan mereka ke bandara dan pelabuhan panggilan tertentu. 

Ingatlah untuk berkonsultasi dengan penyedia perjalanan traveler untuk memastikan tidak akan ada perubahan dalam layanan ke tujuanmu.

Halaman
1234

Berita Populer