Kanal

Gunung Slamet dan 4 Gunung yang Tutup Bulan September 2019

Gunung Slamet merupakan Gunung Tertinggi di Jawa Tengah (3.428 mdpl) dan terbesar di Pulau Jawa. Gunung Slamet berada di lima kabupaten (Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, Brebes). - KOMPAS.com/Istimewa

TRIBUNTRAVEL.COM - Gunung Slamet di Jawa Tengah dilaporkan mengalami kebakaran hutan hingga 18/9/2018) pagi ini.

Kebakaran di Gunung Slamet dimulai di sekitar wilayah Dukuh Sawangan, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal sudah berlangsung hampir 15 jam lebih.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Kartono menyebut bahwa kebakaran itu bahkan melebar ke lereng wilayah Kabupaten Banyumas hingga saat ini.

Buat kamu yang suka aktivitas mendaki gunung, kamu perlu mengetahui ada beberapa gunung yang ditutup pada bulan September.

Penutupan jalur pendakian beberapa gunung di Indonesia ini disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari karena kebakaran, musim kemarau hingga adanya perayaan hari Raya.

Tonton juga:

Mbok Yem, Legenda Hidup Gunung Lawu yang Manjakan Pendaki dengan Seporsi Nasi Pecel

Gunung Slamet Kebakaran, Hingga Kini Api Belum Berhasil Dipadamkan

Rentang waktu penutupan jalur pendakian di beberapa gunung di Indonesia juga beragam, jalur pendakian Gunung Semeru hanya ditutup selama empat hari.

Namun penutupan jalur pendakian beberapa gunung seperti Gunung Slamet, Ciremai hingga Sindoro sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dilansir dari berbagai sumber, simak lima gunung yang jalur pendakiannya ditutup pada bulan September 2019.

 

1. Gunung Semeru

Halaman
1234
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
.

Berita Populer