Objek Wisata Baru Marak Dibuka di Banyumas, Lokawisata Baturraden tak Terpengaruh

Baturraden

TRIBUNTRAVEL.COM - Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas masih menjadi destinasi andalan di wilayah Jawa Tengah bagian selatan.

Bertumbuhnya objek-objek wisata baru tak mengurangi tingkat kunjungan wisatawan ke Baturraden.

Tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam lereng gunung Slamet itu tetap menjadi pilihan wisatawan untuk pelesiran.

Melihat perkembangan itu, tak pelak pemerintah daerah berani mentarget pendapatan tinggi dari sektor pariwisata itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Djoko Haryanto mengatakan, pihaknya optimistis dapat mencapai target pendapatan tahun 2018 sebesar Rp 9 miliar.

Pasalnya, hingga akhir bulan September kemarin saja, pendapatan Lokawisata Baturraden sudah mencapai lebih dari Rp7,9 miliar. Sampai akhir tahun nanti, target itu diharapkan dapat terpenuhi.

Terlebih, pada penghujung tahun, Desember, biasanya terjadi lonjakan wisatawan yang signifikan bersamaan dengan momentum liburan Natal dan menjelang tahun baru. Belum lagi akumulasi pendapatan harian sampai tahun berakhir nanti.

"Oleh karena itu, kami optimistis dapat mencapai target," katanya.

Djoko mengatakan, kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden tidak terpengaruh adanya pembukaan objek-objek wisata baru. Baturraden tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung.

Kondisi perekonomian yang mengalami kelesuan akhir-akhir ini disebutnya juga tak berpengaruh terhadap kunjungan. Ini terlihat dari angka kunjungan Lokawisata yang cenderung mengalami kenaikan.

Halaman
123

Berita Populer