Breaking News:

KAI Resmikan Teras UMK di Stasiun Bandung, Jual Berbagai Produk dengan Kualitas Terbaik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Teras UMK (usaha mikro dan kecil) di Stasiun Bandung, sediakan berbagai produk dengan kualitas terbaik.

Dok. PT KAI
Berbagai produk UMK binaan KAI dipamerkan di Teras UMK Stasiun Bandung. 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Teras UMK (usaha mikro dan kecil) di Stasiun Bandung, Kamis (10/11/2022).

Teras UMK di Stasiun Bandung ini adalah program pendayagunaan UMK mitra KAI yang pertama dibuka di lingkungan area bisnis KAI.

Kepala Dinas KUKM Bandung Atet Dedi didampingi Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo melakukan prosesi pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya Teras UMK di Stasiun Bandung, Kamis (10/11/2022).
Kepala Dinas KUKM Bandung Atet Dedi didampingi Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo melakukan prosesi pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya Teras UMK di Stasiun Bandung, Kamis (10/11/2022). (Dok. PT KAI)

Tujuannya adalah sebagai sarana UMK binaan KAI untuk menjajakan produknya bagi masyarakat, khususnya pelanggan kereta api.

Meskipun menghadapi tantangan yang luar biasa akibat pandemi selama 2 tahun, KAI dengan semangat tinggi terus membangun kolaborasi dalam rangka membangun kemanfaatan kepada lingkungan.

Baca juga: KAI Bikin Film Dokumenter, Pengambilan Gambar Dilakukan dari Jawa sampai Sumatera

Satu di antaranya diwujudkan dengan meresmikan Teras UMK di Stasiun Bandung.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, seperti dikutip dari laman resmi kai.id, Selasa (15/11/2022).

“Hadirnya Teras UMK ini juga merupakan dukungan KAI terhadap program Kementerian BUMN dalam rangka membangun konektivitas dan kesinambungan antara BUMN dengan masyarakat setempat," kata Didiek.

"Sehingga ada suatu komunikasi yang saling menunjang dan menundukung dimana KAI sudah melakukan program-program TJSL di bidang pendayagunaan UMK, sehingga di setiap wilayah kerja KAI ada TJSL ataupun mitra-mitra binaan yang terus kita kembangkan,” imbuhnya.

Teras UMK di Stasiun Bandung terletak di sisi selatan stasiun.

Baca juga: Inilah Sleko, Tempat Berlindung Petugas Terowongan saat Kereta Api Melintas

Berbagai produk dengan kualitas terbaik dapat dibeli di Teras UMK seperti makanan, minuman, fesyen, dan kerajinan yang seluruhnya merupakan produk UMK.

Sebanyak 24 UMK binaan KAI dilibatkan untuk mengisi etalase Teras UMK.

Pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian melalui uang tunai, kartu debit, kartu kredit, ataupun menggunakan QRIS.

Tak hanya di Stasiun Bandung, ke depannya KAI akan menyediakan Teras UMK di stasiun-stasiun lainnya dan akan menjadi program strategis KAI yang sustainable.

Hal ini sesuai dengan ketentuan pemerintah dalam hal penyediaan kuota bagi UMKM pada infrastruktur publik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved