Breaking News:

Imigrasi Bandara Soetta Beri Fasilitas Bebas Visa untuk Ribuan Jurnalis Asing yang Meliput KTT G20

Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang berikan layanan bebas visa pada ribuan jurnalis asing yang meliput KTT G20 Bali.

Editor: Nurul Intaniar
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta berikan layanan bebas visa untuk ribuan jurnalis asing yang meliput KTT G20 Bali. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, sejumlah bandara sudah menyiapkan kelengkapan menyambut para delegasi dan jurnalis asing.

Tak terkecuali Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, kini mulai bersiap menyambut delegasi KTT G20 Bali.

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta. Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta berikan layanan bebas visa untuk ribuan jurnalis asing yang meliput KTT G20 Bali.
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta. Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta berikan layanan bebas visa untuk ribuan jurnalis asing yang meliput KTT G20 Bali. (Ambar Purwaningrum/TribunTravel)

Menariknya lagi, Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga menyediakan fasilitas khusus bagi para jurnalis asing yang nantinya akan meliput KTT G20 Bali.

Ribuan jurnalis asing yang akan datang dalam KTT G20 Bali via Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mendapatkan layanan bebas visa.

Baca juga: Daftar Hotel yang Jadi Tempat Menginap Kepala Negara di KTT G20 Bali

Fasilitas ini diberikan untuk mempermudah para jurnalis asing yang ingin masuk ke Indonesia guna meliput KTT G20 Bali.

Tak hanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta saja, tapi fasilitas fast track juga akan diberlakukan di Bandara Juanda Surabaya agar memberikan kemudahan.

Melansir dari TribunJakarta, ada setidaknya 2.051 jurnalis asing yang datang ke Indonesia untuk meliput KTT G20 Bali.

"Agar memfasilitasi para jurnalis asing yang akan meliput pada KTT G20 di Bali," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana dalam keterangan tertulis Sabtu (12/11/2022).

Dengan fasilitas khusus ini, kata Widodo, para jurnalis asing tersebut bisa masuk ke Indonesia dengan fasilitas Bebas Visa Kunjungan (BVK).

Atau menggunakan Visa on Arrival (VoA) apabila ingin tinggal di Indonesia lebih lama.

Widodo menekankan, agar ketiga kantor imigrasi tersebut untuk memberikan layanan keimigrasian yang mudah dan cepat.

Serta proses pemeriksaan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi fast track harus menyediakan konter layanan khusus untuk jurnalis dan delegasi G20 yang merasa kehilangan paspor.

Baca juga: KTT G20 Digelar, Lion Air Imbau Penumpang Atur Kembali Rencana Terbang dari & ke Bali

Prosedur pemeriksaan terbaru Bandara Soekarno-Hatta. Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta berikan layanan bebas visa untuk ribuan jurnalis asing yang meliput KTT G20 Bali.
Prosedur pemeriksaan terbaru Bandara Soekarno-Hatta. Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta berikan layanan bebas visa untuk ribuan jurnalis asing yang meliput KTT G20 Bali. (Instagram/ @angkasapura2)

Adapun nomor hotline dari ketiga kantor imigrasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Soekarno-Hatta:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved