Breaking News:

AirAsia Perkuat Konektivitas ke Indonesia hingga Perkenalkan 4 Rute Baru

AirAsia memperkuat konektivitas ke Indonesia hingga memperkenalkan empat rute baru yang beroperasi mulai Sabtu (1/10/2022) kemarin.

Flickr/ byeangel
AirAsia memperkuat konektivitas ke Indonesia hingga memperkenalkan empat rute baru yang beroperasi mulai Sabtu (1/10/2022) kemarin. 

TRIBUNTRAVEL.COM - AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) terus memperkuat komitmennya terhadap Indonesia dengan membuka empat rute baru mulai kemarin, Sabtu (1/10/2022).

Maskapai AirAsia kembali membuka layanan penerbangan ke Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru dari Kuala Lumpur serta memperkenalkan rute baru ke Bali dari Penang yang akan beroperasi mulai Kamis (20/10/2022) mendatang.

AirAsia memperkuat konektivitas ke Indonesia hingga memperkenalkan empat rute baru yang beroperasi mulai Sabtu (1/10/2022) kemarin.
AirAsia memperkuat konektivitas ke Indonesia hingga memperkenalkan empat rute baru yang beroperasi mulai Sabtu (1/10/2022) kemarin. (Flickr/ Tjeerd Wiersma)

Pembukaan kembali rute-rute ini merupakan perwujudan komitmen AirAsia kepada pemerintah daerah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau, untuk membuka layanan internasional dari bandara utama provinsi mereka.

Layanan ini juga merupakan tanggapan atas permintaan masyarakat lokal dari kedua negara yang memiliki kesamaan budaya dan ikatan kekeluargaan serta akan meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan tersebut.

Baca juga: Bandara Kualanamu Medan Bakal Jadi Pusat Operasi Penerbangan Internasional AirAsia

Penerbangan perdana dari Kuala Lumpur ke Banda Aceh mengangkut delegasi AirAsia yang dipimpin oleh Dato' Abdul Aziz Bakar, Direktur Non-Eksekutif Capital A. Rombongan diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh Dr Iskandar AP, Mantan Rektor Unsyiah, Prof Dr Syamsul Rijal, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Aceh Bapak Teuku Faisal dalam acara seremoni penyambutan yang disertai dengan tarian adat.

Tonton juga:

Dilansir dari siaran pers resminya, CEO AirAsia Malaysia, Riad Asmat mengatakan, "Indonesia adalah pasar inti bagi AirAsia dan kami senang dapat kembali meluncurkan empat rute baru, tambahan delapan penerbangan per minggu, dengan total 66 penerbangan setiap minggu ke bandara-bandara di Indonesia bulan ini."

"Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan yang kuat dari Pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah provinsi Aceh, Sumatera Barat dan Riau atas bantuannya dalam pembukaan kembali rute-rute ini," sambungnya.

Riad menambahkan, "Sebagai grup maskapai penerbangan dengan konektivitas yang luas di Asean dan Asia Pasifik, bersama dengan afiliasi kami, Indonesia AirAsia, kami akan terus memainkan peran kami dalam membawa wisatawan asing langsung ke berbagai destinasi di Indonesia dan Malaysia."

"Kami sangat bersemangat untuk menghubungkan kembali kota-kota ini ke Kuala Lumpur dan Penang, membawa wisatawan dari Malaysia, menghubungkan kembali keluarga, dan melayani perjalanan bisnis. Kami yakin bahwa layanan baru ini akan semakin populer dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat lokal dari multiplier effect pariwisata serta pembukaan lapangan kerja," lanjutnya.

Penerbangan Kuala Lumpur-Banda Aceh, Kuala Lumpur-Padang, Kuala Lumpur-Pekanbaru dan Penang-Bali sekarang tersedia di AirAsia Super App, serta agen perjalanan konvensional dan online (OTA). 

Baca juga: AirAsia Terpilih Jadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia Selama 13 Tahun Berturut-turut

AirAsia memperkuat konektivitas ke Indonesia hingga memperkenalkan empat rute baru yang beroperasi mulai Sabtu (1/10/2022) kemarin.
AirAsia memperkuat konektivitas ke Indonesia hingga memperkenalkan empat rute baru yang beroperasi mulai Sabtu (1/10/2022) kemarin. (Instagram/@airasiasuperapp.id)

AirAsia Malaysia kini menerbangi total 10 rute ke Indonesia.

Dari Kuala Lumpur ke Jakarta, Bali, Medan, Makassar, Yogyakarta, Padang, Pekanbaru dan Banda Aceh, serta dari Penang ke Jakarta dan Bali dengan rencana untuk meningkatkan layanan ke destinasi yang sudah ada dan yang baru sejalan dengan permintaan yang kuat di masa depan. 

Adapun jadwal penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Padang, Banda Aceh, Pekanbaru dan dari Penang ke Denpasar sebagai berikut:

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved