Breaking News:

AirAsia Resmi Pindah Layanan ke T4 Bandara Changi, Operasikan 168 Penerbangan Setiap Minggu

AirAsia resmi pindah layanan ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura pada Kamis (15/9/2022).

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Instagram/@airasiasuperapp.id
AirAsia resmi pindah layanan ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura, Operasikan 168 penerbangan setiap minggu. 

TRIBUNTRAVEL.COM - AirAsia Aviation Group Limited (AAAGL) resmi pindah layanan ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura pada Kamis (15/9/2022).

Penerbangan pertama pada 15 September 2022, AirAsia mendarat di T4 dari Kuala Lumpur pada pukul 08.30 waktu setempat (nomor penerbangan AK703) dengan pesawat berbadan lebar Airbus A330 dengan tingkat keterisian penuh 100 persen.

Ilustrasi pesawat AirAsia resmi pindah layanan ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura pada Kamis (15/9/2022).
Ilustrasi pesawat AirAsia resmi pindah layanan ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura pada Kamis (15/9/2022). (Unsplash/Troy Mortier)

Sebaliknya, penerbangan kembali AK702 berangkat dari Singapura T4 ke Kuala Lumpur pada pukul 09.10 waktu setempat.

Sebagai grup maskapai penerbangan asing terbesar berdasarkan kapasitas di Singapura, AirAsia menyumbang lebih dari seperdelapan dari total jumlah penumpang Changi sebelum pandemi.

Baca juga: AirAsia Buka 2 Rute Domestik Baru September 2022, Tiketnya Bisa Dipesan Mulai Sekarang

Di mana AirAsia berkontribusi sebanyak 51 persen dari kapasitas kursi penerbangan yang beroperasi di T4. 

Tonton juga:

Dengan kembalinya ke T4, AirAsia akan membuka peluang untuk menambah lebih banyak penerbangan ke Singapura, terlebih untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Yang terpenting, perpindahan ini akan memungkinkan AirAsia untuk memulihkan frekuensi operasionalnya kembali seperti sebelum pandemi dalam waktu dekat.

Penerbangan menuju dan dari Singapura saat ini dioperasikan oleh empat maskapai dalam grup AirAsia.

Di antaranya yaitu AirAsia Malaysia (AK), AirAsia Indonesia (QZ), AirAsia Thailand (FD) dan AirAsia Filipina (Z2), yang mengoperasikan total 168 penerbangan setiap minggu, menghubungkan Singapura ke 12 destinasi di seluruh Asia Tenggara. 

Berdasarkan frekuensi mingguan, tingkat operasional AirAsia di T4 Changi saat ini berada di sekitar 60 persen dibandingkan sebelum Covid, dan rencananya akan ditingkatkan menjadi sekitar 96% hingga akhir tahun.

Perpindahan operasional AirAsia ke T4 yang belum lama dibuka kembali tersebut diumumkan pada konferensi pers di Bandara Changi pada Kamis (15/9).

Suasana Imigrasi di Bandara Changi, Singapura. AirAsia resmi pindah layanan ke Terminal 4 pada Kamis (15/9/2022).
Suasana Imigrasi di Bandara Changi, Singapura. AirAsia resmi pindah layanan ke Terminal 4 pada Kamis (15/9/2022). (Ambar Purwaningrum/TribunTravel)

Konferensi pers disampaikan langsung oleh CEO Capital A Tony Fernandes, bersama CEO Grup AAAGL Bo Lingam, CEO AirAsia Singapura Logan Velaitham, CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat, CEO Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga, CEO AirAsia Filipina Ricky Isla, CEO AirAsia Thailand Santisuk Klongchaiya, dan Group Chief Commercial Officer AirAsia Karen Chan, dilansir dari siaran pers resmi AirAsia dilansir TribunTravel pada Sabtu (17/9).

Tony Fernandes, CEO Capital A mengatakan," Kami senang dapat kembali terbang, terlebih kembali ke Terminal 4. Sebagai hub terbesar ketiga kami, Singapura merupakan pasar yang integral bagi kami."

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved