Breaking News:

Bali Jadi Tuan Rumah Perayaan Hari Pariwisata Dunia ke-42, Sandiaga Uno: Ini Suatu Kehormatan

Pada hari ini, Selasa (27/09/2022), Bali menjadi tuan rumah acara puncak peringatan World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia ke-42.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Bali terpilih jadi tuan rumah acara puncak peringatan World Tourism Day ke-42 atau Hari Pariwisata Dunia ke-42 pada 27 September 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pulau Dewata, Bali kini menjadi lokasi penyelenggaraan event internasional.

Pada hari ini, Selasa (27/09/2022), Bali menjadi tuan rumah acara puncak peringatan World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia ke-42.

Bali
Pada hari ini, Selasa (27/09/2022), Bali menjadi tuan rumah acara puncak peringatan World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia ke-42. (Flickr/Enrico Strocchi)

World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia ke-42 pun disambut baik oleh pelaku pariwisata, khususnya Bali Tourism Board (BTB).

Perayaan World Tourism Day 2022 mengusung tema "Rethinking Tourism" atau Pariwisata untuk Pertumbuhan Inklusif.

Di mana, tema ini akan dipromosikan juga oleh United Nations of World Tourism Organization (UNWTO) atau Organisasi Pariwisata Dunia melalui media partner.

Dilansir melalui Instagram @sandiagauno, Selasa (27/09/2022) menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terpilihnya Indonesia jadi tuan rumah merupakan suatu kehormatan.

"Acara puncak internasional ini adalah salah satu pemicu kebangkitan pariwisata Indonesia dan menjadi cara untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, di mana ekonomi Indonesia berada di peringkat lima dunia,"ujar Sandiagauno, seperti dikutip TribunTravel melalui akun Instagram @sandiagauno. Selasa (27/09/2022).

Baca juga: Andalkan Wisata Sejarah dan Budaya, Desa Wisata Negeri Hila di Maluku Sukses Masuk 50 Besar ADWI

"Semoga dengan digelarnya event internasional ini, Indonesia semakin mampu membangun pariwisata yang lebih berkualitas, berkelanjutan, dan berdampak positif menciptakan 1,1 juta lapangan kerja di tahun ini", lanjut Sandiaga Uno

Adapun dalam rangkaian perayaan World Tourism Day ke-42 ini, akan digelar pula beragam acara.

Termasuk panel diskusi dengan beragam pemangku kepentingan berkonsep “Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery” dan “The Tourism We Want” yang dipimpin oleh perwakilan dari sektor pariwisata di Bali.

Negara-negara anggota UNWTO juga nantinya akan diundang untuk memeriahkan perayaan dan juga pesan kunci dari acara itu sendiri.

Pantai Kuta, Bali
Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata menarik di Bali yang cocok dikunjungi. (Tribun Bali/Firizqi Irwan)

Perayaan World Tourism Day ke-42 akan semakin kaya dengan adanya rangkaian program Road to World Tourism Day 2022.

Program yang akan berjalan antara lain, seminar, lomba, bakti sosial, penghijauan, dan bersih sungai yang nantinya melibatkan stakeholder pariwisata yang ada di seluruh Indonesia berserta enam Politeknik Pariwisata di bawah Kemenparekraf.

Tak hanya itu, Kemenparekraf juga mengimbau kepada seluruh pegiat pariwisata untuk ikut berpartisipasi dalam merayakan World Tourism Day ke-42 dengan caranya masing-masing.

Baca juga: ITDC Akan Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan di The Nusa Dua Bali, Seperti Apa?

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved