Breaking News:

Video Viral Momen Menegangkan Percikan Api Muncul dari Badan Pesawat Usai Lepas Landas

Percikan api keluar dari bagian bawah badan pesawat United Airlines karena ada masalah hidrolik.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Nurul Intaniar
pexels.com
Ilustrasi pesawat yang mendarat di bandara. Belum lama ini percikan api keluar dari bagian bawah badan pesawat United Airlines karena ada masalah hidrolik. Beruntung pesawat berhasil mendarat darurat di Bandara Internasional Newark Liberty (EWR), Amerika Serikat. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Insiden menegangkan terjadi pada sebuah penerbangan United Airlines belum lama ini.

Penerbangan United Airlines terpaksa harus melakukan pendaratan darurat ketika 'hujan' bunga api alias percikan api meletus dari bawah badan pesawatnya.

United Airlines. Belum lama ini percikan api keluar dari bagian bawah badan pesawat United Airlines karena ada masalah hidrolik. Beruntung pesawat berhasil mendarat darurat di Bandara Internasional Newark Liberty (EWR), Amerika Serikat.
United Airlines. Belum lama ini percikan api keluar dari bagian bawah badan pesawat United Airlines karena ada masalah hidrolik. Beruntung pesawat berhasil mendarat darurat di Bandara Internasional Newark Liberty (EWR), Amerika Serikat. (Flickr/jbp274)

Bahkan ada puing-puing juga yang jatuh ke tanah dari badan pesawat itu, beberapa saat setalah United Airlines lepas landas.

Kejadian itu berlangsung dalam pesawat yang diterbangkan oleh Amerika UAL 147 menuju Bandara Internasional Sao Paulo di Guarulhos, Brasil.

Baca juga: Vladimir Putin Umumkan Mobilisasi Militer, Tiket Pesawat Keluar Rusia Langsung Ludes Terjual

Beberapa saat ketika pesawat lepas landas, percikan api langsung muncul di bawah badan pesawat tersebut.

Saat itu pesawat United Airlines melanjutkan pendakiannya di langit sebelum memasuki pola penahanan di atas Samudra Atlantik untuk membuang bahan bakar di atas lautan guna mengurangi tekanan berat.

Akan tetapi dalam penerbangan tersebut percikan api muncul dan puing-puing berjatuhan, hingga akhirnya pesawat kembali ke Bandara Internasional Newark Liberty (EWR), Amerika Serikat untuk melakukan pendaratan darurat.

Untung saja pesawat United Airlines berhasil mendarat darurat dengan aman dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kejadian menegangkan itu bahkan sempat terekam dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke dalam Twitter oleh akun berita lokal @BreakingVideoHQ.

"BREAKING VIDEO: United 777 kembali dengan selamat ke Bandara Newark setelah masalah teknis, dilaporkan ada masalah dengan hidroliknya, menyebabkan percikan api dan puing-puing yang jatuh.

#Newark #BreakingNews #BREAKING #UnitedAirlines," tertulis dalam keterangan video yang diunggah pada Kamis (22/9/2022).

Dalam rekaman video memperlihatkan bagaimana percikan api yang masih menempel di bagian bawah badan pesawat United Airlines.

Percikan api langsung turun ke tanah dalam jumlah yang tidak sedikit.

Saat kejadian berlangsung, langit sudah mulai terlihat gelap.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved