Breaking News:

Car Free Day Denpasar Dibuka Kembali, Traveler Bisa Belanja hingga Olahraga

Car free day di Denpasar resmi dibuka kembali di dua lokasi yang ditandai dengan pelepasan burung.

Editor: Nurul Intaniar
Flickr/jmv
Ilustrasi pedagang yang berjualan di car free day. CFD di Denpasar kini resmi dibuka kembali di dua lokasi yakni Lumintang dan Renon pada Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau yang sering dikenal dengan car free day (CFD) adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu banyak orang.

Car free day merupakan momen di mana orang-orang bisa menghabiskan waktu dengan olahraga, berburu kuliner, dan lain sebagainya.

Ilustrasi pedagang yang berjualan di car free day.
Ilustrasi pedagang yang berjualan di car free day. CFD di Denpasar kini resmi dibuka kembali di dua lokasi. (Flickr/jmv)

Car free day juga sudah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia setelah lama ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Satu di antaranya yaitu di Denpasar, Bali.

Baca juga: Asyik! Car Free Day di Tangerang Akhirnya Digelar Lagi, Akan Hadir Setiap Dua Pekan Sekali

Setelah lama ditutup, kini car free day di Denpasar akhirnya dibuka kembali.

Sebelumnya, sempat diadakan uji coba car free day minggu lalu dan kini resmi dibuka di dua lokasi yakni Lumintang dan Renon.

Kabar ini tentu menjadi informasi menarik untuk para traveler yang sudah lama menantikan hadirnya car free day di Denpasar.

Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara membuka car free day dengan sederet kegiatan seru saat itu.

Bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai beserta seluruh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, pembukaan car free day di Denpasar ditandai dengan pelepasan burung merpati dan bersepeda mengelilingi Lapangan Renon yang menjadi jalur car free day, Minggu (18/9/2022).

Dalam situasi pembangkitan pemulihan ekonomi ini, CFD merupakan salah satu upaya di dalam meningkatkan perekonomian, karena selain untuk berolahraga guna menyehatkan badan, di CFD ini akan banyak ada UMKM lokal yang berjualan di sekitar area CFD Renon ini, maka perputaran ekonomi kecil akan kembali bisa bangkit perlahan disini, demikian disampaikan Wali Kota Jaya Negara disela-sela pembukaan CFD.

Baca juga: Citayam Fashion Week Bakal Diadakan saat Car Free Day, Jeje Slebew Ikuti Aturan Pemerintah

Baca juga: Akhir Pekan Ini, Car Free Day di Jakarta Ditiadakan Sementara Waktu

Ditambahkannya, di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Solo dan Surabaya CFD juga sudah dibuka kembali, dikarenakan melihat antusias masyarakat minat olahraganya sangatlah tinggi baik bersepeda, jalan kaki maupun joging, serta kuliner UMKM yang hadir.


Car Free Day di Denpasar Dibuka Kembali, Wali Kota Jaya Negara Ajak Masyarakat Kembali Berolahraga
Car Free Day di Denpasar Dibuka Kembali, Wali Kota Jaya Negara Ajak Masyarakat Kembali Berolahraga (Pemkot Denpasar)

Berdasarkan evaluasi itulah maka CFD di Denpasar, Bali di aktifkan kembali.

“Saya imbau untuk warga Denpasar, yang suka besepeda, jalan maupun joging bisa memanfaatkan kembali CFD ini dan bisa berbelanja juga di stand-stand kuliner UMKM usai berolahraga dengan tetap menjaga kerbersihan dan protokol kesehatan walau pandemi Covid sudah melandai,” kata Jaya Negara.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan, ada dua lokasi penyelenggaraan CFD di Denpasar, yakni Lapangan Renon dan Lapangan Lumintang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved