Breaking News:

Peti Ratu Elizabeth II Disemayamkan di Westminster Hall, Tak Disangka Penjaganya Pingsan

Sebuah video viral menunjukkan seorang penjaga kontingen yang berdiri dekat dengan peti mati Ratu Elizabeth II tiba-tiba ambruk.

Instagram/@theroyalfamily
Peti mati Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hal tak terduga terjadi saat Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris pada hari Rabu (14/9/2022).

Seorang penjaga kontingen yang berdiri dekat dengan peti mati Ratu Elizabeth II tiba-tiba ambruk.

Peti mati Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris, Rabu (14/9/2022).
Peti mati Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris, Rabu (14/9/2022). (Instagram/@theroyalfamily)

Sebuah video menunjukkan petugas tersebut berada di catafalque, sebuah panggung tempat peti mati Ratu Elizabeth II disemayamkan.

Penjaga yang mengenakan seragam hitam, awalnya terlihat berdiri tegak sebelum akhirnya mulai doyong dan jatuh dengan keras ke tanah.

Baca juga: Keistimewaan Peti Mati Ratu Elizabeth II, Bernilai Fantastis dan Terbuat dari Kayu Langka

Insiden membuat penonton terkejut, terlebih penjaga jatuh dengan wajahnya yang menghantam tanah terlebih dahulu, seperti dikutip dari NDTV, Jumat (16/9/2022).

Dua pria kemudian berlari untuk membantu penjaga itu saat terjatuh, topinya terlepas dan memperlihatkan sehelai rambut putih.

Tonton videonya di sini.

Ketika polisi dan petugas lainnya datang, BBC yang menyiarkan secara langsung upacara tersebut harus menghentikan tayangannya untuk sementara waktu.

Personil dari Sovereign's Bodyguard, Household Division, atau Yeoman Warders of the Tower of London terus-menerus bertugas untuk melindungi peti mati Ratu Elizabeth II.

Sebelum pemakaman kenegaraan pada Senin (19/9/2022) mendatang di Westminster Abbey, Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London.

Baca juga: Daftar Negara yang Tak Pernah Dikunjungi Ratu Elizabeth II, Termasuk Israel dan Argentina

Peti mati Ratu Elizabeth II dibawa keluar dari Istana Buckingham untuk terakhir kalinya pada hari Rabu (14/9/2022), di depan puluhan ribu orang, setelah lebih dari 48 jam menunggu di luar dalam segala kondisi cuaca.

Hari pertama proses lying in state Ratu Elizabeth II berlangsung pada Kamis (15/9/2022).

Prosesi tersebut memberikan satu lagi kesempatan pada masyarakat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu Elizabeth II.

Sayangnya, mereka yang ingin mengunjungi peti mati Ratu Elizabeth II harus rela mengantre puluhan jam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved