Breaking News:

Viral Bayi Berhenti Napas Diselamatkan Penumpang di Pesawat, Bibir Sempat Membiru

Insiden penerbangan Spirit Airlines, seorang bayi mendadak berhenti bernapas dalam penerbangan menuju Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Nurul Intaniar
Unsplash/Mark Olsen
Ilustrasi pesawat. Seorang bayi belum lama ini mengalami henti bernapas dalam penerbangan Spirit Airlines menuju Orlando di Florida, Amerika Serikat. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Insiden menegangkan terjadi dalam dunia penerbangan.

Seorang bayi mendadak berhenti bernapas di dalam sebuah penerbangan Spirit Airlines yang dijadwalkan terbang menuju Orlando, Florida Amerika Serikat.

Ilustrasi penumpang pesawat. Seorang bayi belum lama ini mengalami henti bernapas dalam penerbangan Spirit Airlines menuju Orlando di Florida, Amerika Serikat.
Ilustrasi penumpang pesawat. Seorang bayi belum lama ini mengalami henti bernapas dalam penerbangan Spirit Airlines menuju Orlando di Florida, Amerika Serikat. (Pixabay/OrnaW)

Untung saja dalam penerbangan itu ada penumpang yang berprofesi sebagai perawat.

Bayi itu dilaporkan berhenti bernapas sesaat dan bibirnya menjadi biru keunguan.

Baca juga: Viral Video Turis Dikeluarkan dari Penerbangan ke Bali Gegara Sulut Rokok di Pesawat

Tamara Panzino, perawat yang berada di pesawat yang sama langsung turun tangan membantu memberikan pertolongan pada bayi itu.

Insiden mengerikan itu terlihat secara langsung di kursi tiga baris di belakang oleh Ian Cassette, seorang ahli meteorologi untuk Fox 35 di Orlando.

Kejadian tersebut direkam oleh penumpang lain dan disebar luaskan ke media sosial.

Dalam rekaman video terlihat seorang bayi berhasil diselamatkan, lapor UNILAD.

Wajahnya langsung ceria dan kembali tersenyum ketika dikembalikan pada ayahnya.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, pemilik akun bernama Cassette menuliskan: "Dalam penerbangan saya kembali dari Pittsburgh ke Orlando, seorang bayi berhenti bernapas (duduknya) tiga baris di depan saya."

"Syukurlah seorang perawat (Tamara Panzino) bisa membuat bayinya bernafas kembali," sambungnya.

Cassette juga sempat berbicara pada orang tua bayi itu setelah pesawat berhasil mendarat dengan selamat di bandara tujuan.

Dalam sebuah cuitan di Twitter lain, Cassette menambahkan: "Orang tua dari Anjelé yang berusia tiga bulan ketakutan dan belum pernah mengalami hal ini sebelumnya. Mereka memuji energi positif dari pesawat dan tindakan heroik Tamara karena mau membantu dan berhasil menyelamatkannya."

Baca juga: Ribuan Turis Australia Terlantar di Bali Gegara Penerbangan Jetstar Dibatalkan

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa pramugari pesawat itu harus mendapatkan pujian atas gerak cepatnya dalam menolong penumpang.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved