Breaking News:

Penutupan Sementara Tebet Eco Park Diperpanjang, Pengunjung Wajib Daftar Online

Untuk sementara penutupan Tebet Eco Park masih diperpanjang hingga pemberitahuan lebih lanjut, nantinya pengunjung harus daftar online.

Instagram/@riodewanto
Potret putri Rio Dewanto saat bermain di Tebet Eco Park. Tempat wisata ini masih ditutup sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tebet Eco Park masih ditutup sementara untuk pengunjung dan umum.

Penutupan sementara Tebet Eco Park ini masih diperpanjang hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Potret Tebet Eco Park.
Potret Tebet Eco Park. (Instagram/@atiqahhasiholan)

Hal ini diungkapkan oleh akun Instagram @tamanhutandki dalam unggahannya, "Halo Teman, mohon maaf saat ini penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang."

Diketahui bersama Tebet Eco Park sebelumnya telah ditutup sementara sejak Rabu (15/6/2022) lalu dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan fasilitas.

Baca juga: 5 Tempat Makan Siang Enak di Tebet yang Wajib Dicoba, Mampir ke Mieso Yunus

Pihak pengelola juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wisatawan yang telah mengunjungi Tebet Eco Park.

Tonton juga:

"Terima kasih teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," tulis keterangan unggahan akun Instagram @tebetecopark yang dikutip TribunTravel.

Sebelum ditutup sementara, diketahui ada masalah parkir liar di kawasan Tebet Eco Park.

Tak sedikit warga yang mengeluh atas ketidaktertiban tersebut dan terlihat sejumlah kendaraan nekat parkir di atas trotoar.

Pengunjung Harus Daftar Online di JAKI

Ramainya pengunjung mengisi waktu senggang digunakan untuk sekadar berekreasi ke Taman Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2022). Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia sudah mulai bertransisi dari pandemi COVID-19 menuju fase endemi yang tercermin pada menurunnya jumlah kasus positif, kasus aktif, keterisian rumah sakit dan angka kematian akibat COVID-19.
Ramainya pengunjung mengisi waktu senggang digunakan untuk sekadar berekreasi ke Taman Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2022). Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia sudah mulai bertransisi dari pandemi COVID-19 menuju fase endemi yang tercermin pada menurunnya jumlah kasus positif, kasus aktif, keterisian rumah sakit dan angka kematian akibat COVID-19. (Warta Kota/YULIANTO)

Baca juga: Sate Taichan Goreng dan 4 Kuliner Malam di Tebet Jaksel Paling Populer

Tebet Eco Park (TEP) merupakan taman kota yang didedikasikan untuk masyarakat dan lingkungan. 

Terletak di Jakarta Selatan dengan area seluas 7,3 hektare, TEP kini hadir sebagai ruang terbuka hijau yang telah direvitalisasi.

Dua kawasan taman yang awalnya terpisah dan berseberangan Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, kini telah menjadi satu taman terpadu yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi dan rekreasi.

Setiap zona TEP dirancang untuk mengambil peran penting dalam keberlangsungan lingkungan dan interaksi sosial, mulai dari menjaga kualitas alamiah lingkungan hingga meningkatkan kualitas hidup pengunjung dan masyarakat sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved