Breaking News:

Ramadhan 2022

Sandiaga Uno Buka Gelaran Wonderfood & Art Ramadhan di Batam, Seperti Apa?

Sandiaga Uno secara resmi membuka Wonderfood & Art Ramadhan di Taman Dang Anom, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (30/3/2022).

Editor: Nurul Intaniar
Instagram/@sandiuno
Sandiaga Uno ketika mengunjungi Taman Nusa Bali 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wonderfood & Art Ramadhan di Batam hadir kembali tahun ini.

Untuk menyemarakkan Ramadhan 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno telah membuka Wonderfood & Art Ramadhan di Batam.

Sandiaga Uno secara resmi membuka Wonderfood & Art Ramadhan di Taman Dang Anom, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (30/3/2022). Lebih lanjut, pembukaan Wonderfood & Art Ramadhan tersebut dilakukan sekira pukul 19.30 WIB dan ditandai dengan pembuatan teh tarik oleh Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, beserta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Usul Bikin Kereta Gantung untuk Atasi Kemacetan di Puncak Bogor

Lalu, apa sih Wonderfood & Art Ramadhan itu? Persiapan Bazar Ramadhan di Taman Dang Anom Batam (Tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi) Wonderfood & Art Ramadhan merupakan satu event rutin yang digelar untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Hadirnya Wonderfood & Art Ramadhan ini pun diharapkan bisa membangkitkan ekonomi dan menambah penghasilan masyarakat. Taman Dang Anom dipilih sebagai tempat Wonderfood & Art Ramadhan karena lokasinya yang strategis dan pas.

Selain jadi tempat bazar Ramadhan, Taman Dang Anom nantinya juga dijadikan sebagai pusat kuliner yang digelar Pemerintah Kota Batam. Selain menyajikan sajian khas bulan puasa, nantinya akan ada pertunjukan, talk show dan lainnya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, acara ini merupakan satu langkah maju, demi memulihkan sektor pariwisata di Batam.

Saat ini sudah ada 70-80 stand bazar yang sudah konfirmasi akan meramaikan Wonderfood & Art Ramadhan. Berbagai aneka makanan khas Melayu dan lainnya akan dijajakan di pusat kuliner tersebut. Sandiaga Uno ketika mengunjungi Taman Nusa Bali (Instagram/@sandiuno) "Alhamdulillah, walaupun masih tentatif, namun Pak Sandiaga direncanakan hadir dalam pembukaan acara ini. Mudah-mudahan bisa menjadi stimulan dalam pemulihan ekonomi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan kegiatan bazar sudah diperbolehkan dan buka, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Sandiaga Uno Beri Jawaban Soal Heboh Brand Indonesia Klaim Ikutan Paris Fashion Week

Baca juga: Jajal Balon Udara ala Wisata Cappadocia, Sandiaga Uno: Its My Dream di Ciater Subang

Hampir semua kecamatan memiliki titik kuliner atau bazar Ramadhan. Beberapa waktu lalu, pihaknya sudah meninjau lokasi Wonderfood & Art Ramadhan yang nanti dipusatkan di Dang Anom. "Kita menyambut kebangkitan ekonomi dan pariwisata. Berbagai kegiatan akan digelar dalam upaya memulihkan, mempercepat menuju kondisi seperti dulu," ujarnya.

Pariwisata merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terbesar di Batam. Untuk itu, seberapa cepat pemulihan, akan memberikan dampak yang baik terhadap pariwisata di Batam. Target ke depan, Batam bisa menjadi kota sebagai penyumbang wisman terbesar di Indonesia. "Harus optimis, dan positif. Mari manfaatkan peluang dengan dibukanya pintu masuk bagi wisman dari Singapura dan Malaysia ini.

Semoga Batam bisa menjadi lebih baik ke depannya," ujar Amsakar. Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Menteri Sandiaga Uno Dijadwalkan Buka Batam Wonderfood Ramadhan 2022 Malam Ini

Baca juga: Erick Thohir Bingung saat Jajan Minuman Kekinian, Sandiaga Uno: Ini Bukan Milih Pacar Pak!

Baca juga: Pembalap MotopGP Makan Bareng Sandiaga Uno, Cicipi Kuliner Indonesia hingga Nambah Berkali-kali

Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved