Breaking News:

Singapura Akan Membatasi Perjalanan dari 7 Negara Afrika Akibat Munculnya Varian Baru Virus Covid-19

Singapura membatasi masuknya wisatawan asing dengan riwayat perjalanan di tujuh negara Afrika setelah munculnya varian baru Covid-19.

Instagram.com/@changiairport
Bandara Changi Singapura 

TRIBUNTRAVEL.COM - Singapura membatasi masuknya wisatawan asing dengan riwayat perjalanan di tujuh negara Afrika setelah munculnya varian baru Covid-19.

Disampaikan Kementerian Kesehatan Singapura, Jumat (26 November 2021), aturan ini diberlakukan setelah adanya laporana varian COVID-19 baru yang berpotensi lebih menular yang diduga saat ini sedang mewabah di Afrika.

Mulai hari Sabtu (27/11/2021) pukul 23.59, semua pemegang pass jangka panjang dan pengunjung jangka pendek dengan riwayat perjalanan 14 hari terakhir ke Botswana, Eswatini, Lesotho, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan, dan Zimbabwe tidak akan diizinkan memasuki atau transit di Singapura.

Pembatasan juga berlaku bagi mereka yang telah memperoleh persetujuan sebelumnya untuk masuk ke Singapura.

Warga negara Singapura dan penduduk tetap yang kembali dari negara-negara ini harus menjalani pemberitahuan tinggal di rumah selama 10 hari dengan fasilitas khusus.

"Baru-baru ini ada laporan tentang varian virus COVID-19 yang berpotensi lebih menular yaitu B.1.1.529, yang diduga telah mewabah di Botswana, Eswatini, Lesotho, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan, dan Zimbabwe," kata Depkes Singapura.

"Para ilmuwan di seluruh dunia masih mencari tahu lebih banyak tentang varian baru virus tersebut, apakah lebih menular daripada varian Delta, apakah lebih cenderung menyebabkan penyakit parah, dan kemanjuran vaksin yang ada terhadap varian baru ini."

Sementara itu, di Singapura saat ini belum ditemukan kasus varian baru ini.

"kita harus mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mengurangi risiko penyebarannya di sini," kata Depkes.

Dikutip TribunTravel dari laman Channel News Asia, Jumat (26/11/2021), Afrika Selatan sebelumnya masuk Kategori II dengan syarat wisatawan harus tinggal di rumah selama tujuh hari atau di tempat akomodasi yang mereka pilih setelah tiba di Singapura.

Namun, Afrika Selatan saat ini telah direklasifikasi dan masuk negara Kategori IV.

Singapura membuat peringkat negara-negara dari Kategori I hingga IV untuk menentukan jenis pembatasan perjalanan apa yang diberlakukan.

Pembatasan perbatasan baru pada awalnya akan berlaku selama empat minggu, dan Depkes akan meninjau dan memperpanjang pembatasan jika perlu. (TribunTravel.com/tyas)

Baca juga: Punya Fasilitas Private Pool, Ini 4 Vila Murah di Denpasar yang Nyaman untuk Staycation

Baca juga: Mantan Pramugari Ungkap 2 Kebiasaan Penumpang Pesawat yang Paling Dibenci

Baca juga: Jemaah Indonesia Kini Tak Wajib Karantina 14 Hari di Negara Ketiga sebelum Terbang ke Arab Saudi

Baca juga: Arab Saudi Resmi Melarang Pengunjung Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved