Breaking News:

Arab Saudi Resmi Melarang Pengunjung Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Pemerintah Arab Saudi resmi melarang pengunjung selfie, foto, dan video di Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

World for Travel
Masjidil Haram 

TRIBUNTRAVEL.COM - Aturan baru mengunjungi Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah telah dikeluarkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi resmi melarang pengunjung selfie, foto, dan video di Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Denda ketat akan dipertimbangkan jika ada yang melanggar.

Disampaikan Thesaudiexpat.com, rencana larangan selfie, foto, dan video ditetapkan oleh pejabat Pemerintah Arab Saudi sebenarnya sudah sejak lama.

Menurut laporan resmi Pemerintah Arab Saudi, selfie di dalam Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah atau di sekitar tempat suci tersebut merupakan pelanggaran.

Tidak seorang pun diizinkan untuk mengambil foto atau video di Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Aparat keamanan akan disiapkan untuk memastikan tidak ada pengunjung melanggar aturan lagi.

Menurut rencana, larangan selfie, foto, dan video itu diberlakukan untuk memberikan pesan ke semua orang bahwa tempat suci di seluruh negeri perlu dijaga kehormatan dan martabat sesuai esensinya.

 

Disebutkan bahwa sekarang orang terlihat lebih asyik selfie, video, dan mengunggah di internet saat melakukan umrah, haji, dan ziarah di Masjidil Haram maupun di Masjid Nabawi, sehingga membuat beribadah di tempat suci kehilangan esensinya.

Selain merugikan diri sendiri, sering kali kegiatan asyik membuat selfie, foto, dan video tidak sesuai adab di tempat-tempat suci dan mengganggu orang-orang yang berusaha khusyuk melakukan ziarah.

Pejabat Arab Saudi menjelaskan alasan di balik larangan melakukan selfie, foto, dan video dengan mengatakan, "Langkah ini diambil untuk menjamin kehormatan dan martabat tempat-tempat suci tersebut."

"Sebagian besar peziarah membuang waktu mereka untuk mengambil gambar dan video kemudian berdoa. Ini tidak hanya tidak menghormati tempat suci, tetapi juga mengganggu orang lain yang berdoa," terang Pemerintah Arab Saudi. (*)

Baca juga: Harga Tiket Masuk Tapos Garden November 2021, Restoran Instagenic Bertabur Keindahan Bunga di Bogor

Baca juga: Rekomendasi 5 Wisata Kekinian di Jogja untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Baca juga: Hotel Murah Dekat Taman Margasatwa Ragunan, Harga Inap Terjangkau Mulai Rp 120 Ribuan

Baca juga: Tiket Pesawat Murah Jakarta-Jogja dari Lion Air dan Super Air Jet, Cocok untuk Liburan Nataru 2022

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul ATURAN Baru, Arab Saudi Larang Selfie serta Video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Ini Tujuannya

Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved