Breaking News:

Perusahaan Balon Udara Ini Tawarkan Wisata ke Luar Angkasa, Tiketnya Seharga Rp 712 Juta

World View, sebuah perusahaan balon udara, mengumumkan layanan wisata terbaru dengan tujuan ke luar angkasa.

Instagram/@worldviewspace
Ilustrasi- perjalanan wisata ke luar angkasa yang ditawarkan World View. 

TRIBUNTRAVEL.COM - World View, sebuah perusahaan balon udara, mengumumkan layanan wisata terbaru dengan tujuan ke luar angkasa.

Perjalanan tersebut akan berlangsung di dalam kapsul ruang angkasa yang diterbangkan dengan balon udara berteknologi tinggi.

Melansir laman Travel + Leisure, Selasa (5/10/2021), kapasitas balon udara milik World View mencakup hingga 8 peserta dan 2 anggota awak.

Pengalaman unik berwisata ke luar angkasa yang ditawarkan World View nantinya akan berlangsung selama 6 hingga 12 jam.

Baca juga: Roket SpaceX Bawa Semut hingga Udang ke Luar Angkasa, Apa Tujuannya?

Perjalanan dimulai di pusat peluncuran antariksa (kosmodrom) World View yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Para tamu dijadwalkan tiba 5 hari sebelum penerbangan mereka ke luar angkasa.

Kapsul yang akan membawa wisatawan dalam perjalanan ke luar angkasa yang ditawarkan oleh World View.
Kapsul yang akan membawa wisatawan dalam perjalanan ke luar angkasa yang ditawarkan oleh World View. (https://worldview.space/)

Dalam periode tersebut, tamu akan mengikuti berbagai kegiatan yang mencakup tamasya, sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan sesama peserta.

Lokasi kosmodrom World View cukup menyebar, termasuk Grand Canyon di Amerika Serikat, Great Barrier Reef di Queensland Australia, Serengeti di Kenya, tempat Aurora Borealis di Norwegia, Amazonia di Brasil, Piramida Giza di Mesir, dan Tembok Besar China di Mongolia.

Baca juga: Reality Show Ini Beri Hadiah Perjalanan ke Luar Angkasa, Tertarik?

Penerbangan ini dibandrol dengan harga 50.000 USD per orang atau setara dengan Rp 712 jutaan.

Meski sangat mahal, namun harga tersebut terbilang murah dibanding dengan pengalaman wisata luar angkasa lainnya.

Bahkan, beberapa wisata luar angkasa lain daapt mencapai harga hingga 500.000 USD per kursi.

"Ada beberapa perusahaan pariwisata luar angkasa yang benar-benar hebat, yang membangun beberapa pengalaman luar biasa untuk membawa pelanggan mereka ke luar angkasa. Kami turut merayakan pencapaian mereka dalam mendorong industri pariwisata luar angkasa untuk ke depannya," kata Ryan Hartman, presiden dan CEO World View.

Baca juga: Ingin Liburan Gratis ke Luar Angkasa? Coba Pakai Google Chrome

"Kami telah memilih untuk membangun jenis pengalaman wisata luar angkasa yang berbeda, yang akan memungkinkan lebih banyak manusia untuk melihat kelengkungan Bumi, kegelapan ruang angkasa, dan kerapuhan planet kita. Untuk meningkatkan akses umat manusia ke wisata ruang angkasa, kami merasa penting untuk menawarkan pengalaman kami dengan harga yang lebih terjangkau bagi banyak orang," imbuhnya.

Keterjangkauan harga ternyata bukan satu-satunya tujuan World View, melainkan juga tentang aksesibilitas untuk semua.

"Kami ingin memastikan bahwa itu dapat diakses oleh orang-orang dari semua kemampuan fisik. Kami telah merancang pengalaman untuk menampilkan pendakian dan penurunan yang sangat lembut yang mungkin sebanding (atau bahkan lebih lembut) daripada lepas landas dan mendarat pesawat komersial," ungkap Hartman.

Baca juga: Miliarder Saingannya Berhasil Jelajahi Luar Angkasa, Elon Musk: Selamat Penerbangan yang Indah!

"Selain meningkatkan keterjangkauan dan aksesibilitas, kami juga ingin memaksimalkan nilai pengalaman. Ini datang dalam dua bentuk: waktu dan tempat. Dari perspektif waktu, kami ingin memastikan Anda memiliki waktu sebanyak mungkin untuk benar-benar menghargai sudut pandang yang menakjubkan ini. Anda akan menghabiskan lebih dari enam jam melayang 100.000 kaki di atas Bumi, memberi Anda cukup waktu untuk menemukan kembali keindahan dan kerapuhan planet kita," tambahnya.

Mereka yang tertarik untuk bergabung dengan penerbangan dapat melakukan deposit mulai hari ini hanya dengan 500 USD.

Penerbangan komersial pertama World View diharapkan akan dimulai pada awal 2024 mendatang dengan organisasi nirlaba Space for Humanity, yang telah mengamankan penerbangan komersial perdananya.

"Kami sangat senang mendapatkan kapsul komersial pertama World View," kata Rachel Lyons, direktur eksekutif Space for Humanity, dalam pernyataannya.

"Misi kami adalah untuk memperluas akses ke luar angkasa bagi semua orang dan dengan melakukan itu, mendukung transformasi para pemimpin dunia yang paling ambisius sehingga mereka dapat menggunakan pengalaman mereka di luar angkasa untuk menciptakan perubahan positif di Bumi. Ini adalah terobosan untuk pariwisata luar angkasa dan kami berharap dapat memberi lebih banyak orang kesempatan untuk mengalaminya sendiri," pungkasnya.

Baca juga: Mitos atau Fakta: Bisakah Kamu Benar-benar Melihat Tembok Besar China dari Luar Angkasa?

Baca juga: Putra Konglomerat ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos, Jadi Astronot Termuda di Usia 18 Tahun

(TribunTravel.com/Mym)

Baca selengkapnya soal artikel viral di sini.

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved