Breaking News:

Calon Penumpang di Bandara Tanjungpinang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Kota Tanjungpinang sudah diberlakukan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Editor: Sinta Agustina
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Riau. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Kota Tanjungpinang sudah diberlakukan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau sejak Senin (23/8/2021).

Hal itu disampaikan oleh Manager of Airport Operation, Services & Maintenance Bandara RHF Tanjungpinang, M W Jumadi.

"Aplikasi Peduli Lindungi mulai diberlakukan sejak tanggal 23 Agustus 2021, sesuai Surat Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.No. SR.03.04/II/2057/2021 Perihal Pemberitahuan Pemberlakuan SE Menkes No.847 Tahun 2021 tanggal 9 Agustus 2021 lalu," kata Jumadi, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, penggunaan aplikasi PeduliLindungi dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam memvalidasi data saat hendak melakukan perjalanan.

Sehingga dengan adanya aplikasi ini masyarakat tidak lagi butuh waktu lama untuk validasi data, seperti data vaksinasi dan juga hasil Rapid Test Antigen maupun PCR.

Baca juga: Jadi Syarat Bepergian, Begini Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

Petugas security dibantu Pollux National Network Mal Paragon Semarang membantu pengunjung melalukan scan barcode untuk mengetahui bukti vaksinasi sebelum masuk Mal Paragon dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, Selasa (10/8/21).
Petugas security dibantu Pollux National Network Mal Paragon Semarang membantu pengunjung melalukan scan barcode untuk mengetahui bukti vaksinasi sebelum masuk Mal Paragon dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, Selasa (10/8/21). (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Teknologi digital ini dimaksudkan dalam rangka mempermudah dan mendukung penerapan protokol kesehatan serta 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Diketahui, salah satu syarat untuk melakukan perjalanan baik udara maupun laut di Kepri yakni memiliki sertifikat vaksin, surat keterangan negatif Rapid Test Antigen atau PCR.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi PeduliLindungi dan Solusi Jika Data Salah

Di aplikasi PeduliLindungi, memuat seluruh data diri pengguna. 

Sehingga di saat melakukan validasi tidak lagi membutuhkan waktu lama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved