Breaking News:

Olimpiade 2021

Cerita Mengharukan di Balik Buket Bunga untuk Pemenang Olimpiade Tokyo 2020

Tahukah kamu jika buket bunga untuk pemenang Olimpiade Tokyo ini memiliki makna mendalam di dalamnya.

Oli SCARFF / AFP
Reaksi mantan perenang AS Michael Phelps saat ia menangkap karangan bunga saat menonton upacara medali untuk nomor 4x200m gaya bebas estafet renang putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Saat atlet memenangkan pertandingan, mereka tidak cuma mendapatkan medali.

Masing-masing pemenang juga mendapatkan buket bunga.

Tahukah kamu jika buket bunga untuk pemenang Olimpiade Tokyo ini memiliki makna mendalam di dalamnya.

Buket bunga kemenangan Olimpiade ini terbuat dari bunga yang tumbuh di prefektur yang terkena dampak gempa Tohoku dan tsunami, yang menghancurkan Jepang pada 2011 silam.

Baca juga: Foto-foto Atlet Angkat Besi Nurul Akmal di The Olympic Village Olimpiade Tokyo 2020

Reaksi mantan perenang AS Michael Phelps saat ia menangkap karangan bunga saat menonton upacara medali untuk nomor 4x200m gaya bebas estafet renang putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Reaksi mantan perenang AS Michael Phelps saat ia menangkap karangan bunga saat menonton upacara medali untuk nomor 4x200m gaya bebas estafet renang putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: 10 Fakta Unik Olimpiade, Medali Olimpiade Paris 1900 Berbentuk Persegi Panjang

Ada bunga matahari, gentian, eustoma and Solomon seals.

Dilansir TribunTravel dari laman timeout, bunganya berasal dari tiga prefektur Fukushima, Miyagi dan Iwate, yang masih dalam proses pemulihan hingga hari ini.

Setiap bunga dalam buket memiliki arti khusus.

Di prefektur Miyagi, orang tua yang kehilangan anak-anak mereka telah kembali ke tempat di mana anak-anak tersapu tsunami dan menanam bunga matahari untuk mengenang mereka setiap tahun.

Kisah menyentuh ini juga telah diperingati dalam buku anak-anak.

Baca juga: Sepeda Buatan Gresik Viral, Tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan Kini Diburu Pembeli

Pemandangan umum ini menunjukkan bunga lisianthus - beberapa di antaranya digunakan untuk karangan bunga kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020 - di rumah kaca yang dikelola oleh Jin, sebuah organisasi nirlaba, pada 30 Juli 2021 di Namie, sebuah kota di prefektur Fukushima yang rusak parah akibat gempa dan tsunami 2011 lalu dievakuasi akibat bencana nuklir yang diakibatkannya.
Pemandangan umum ini menunjukkan bunga lisianthus - beberapa di antaranya digunakan untuk karangan bunga kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020 - di rumah kaca yang dikelola oleh Jin, sebuah organisasi nirlaba, pada 30 Juli 2021 di Namie, sebuah kota di prefektur Fukushima yang rusak parah akibat gempa dan tsunami 2011 lalu dievakuasi akibat bencana nuklir yang diakibatkannya. (Yasuyoshi CHIBA / AFP)

Baca juga: Fakta Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Benarkah Hanya Mengandung Emas 1,2 Persen?

Di Fukushima, eustoma dan Solomon seals ditanam oleh organisasi nirlaba yang didirikan untuk membantu pemulihan prefektur ketika produksi produk pertanian terkena dampak bencana.

Prefektur Iwate dikenal dengan pertumbuhan gentian dengan warna biru yang memukai, warna warna yang sama dengan logo Tokyo 2020.

Sebanyak 5.000 buket bunga telah diproduksi oleh Dewan Bunga Nippon untuk Olimpiade dan Paralimpiade.

Buket bunga Olimpiade juga termasuk versi mewah dari maskot Olimpiade Miraitowa baik dalam emas, perak atau perunggu.

Baca juga: 5 Landmark Tokyo yang Memancarkan Cahaya Bertema Olimpiade Tokyo 2020

Ambar Purwaningrum/TribunTravel

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved