Breaking News:

Mulai 16 Juli 2021, Seluruh Pintu Tol Menuju Jawa Tengah dan 27 Exit Tol Ditutup

Seluruh akses jalan tol menuju Jawa Tengah dan 27 exit tol akan ditutup mulai tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2021.

DOK PT TRANS MARGA JATENG
Gerbang tol Salatiga di ujung ruas tol Bawen-Salatiga dengan pemandangan Gunung Merbabu di Jawa Tengah, Senin (5/6/2017). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mulai tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2021, seluruh akses jalan tol menuju Jawa Tengah dan 27 exit tol akan ditutup.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan keputusan tersebut merupakan implementasi dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk Jawa Tengah ditutup termasuk exit tol di 27 pintu exit tol akan kami tutup total mulai hari Jumat tanggal 16 sampai dengan tanggal 22 Juli," kata Iqbal kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Jadi, seluruh masyarakat dari Jakarta tidak bisa menuju Jawa Tengah.

"Dari Jakarta tidak bisa ke Jawa Tengah," ujar Iqbal.

Penutupan akses jalan tol di Jawa Tengah guna menekan mobilitas dan pergerakan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami imbau untuk masyarakat agar tetap di rumah saja. Ini penting karena untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona," tutup Iqbal.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Gunung Pancar Bogor, Dipercaya Jadi Pusat Kerajaan Makhluk Gaib

PPKM Darurat Dapat Menekan Mobilitas Masyarakat di Kota Semarang

Kegiatan penyekatan selama PPKM Darurat dapat menurunkan angka mobilitas masyarakat di Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pekan lalu tingkat mobilitas masih dikisaran 19,2 persen atau di zona merah. Namun hasil evaluasi di tingkat nasional Kota Semarang telah memasuki zona kuning atau mencapai 30 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved